RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

Unik, Sesi Foto Bersama Dengan Sapi Perah Yang Menggunakan Baju Natal

Kota Jersey dikenal sebagai daerah yang sapi perahnya memproduksi susu dengan citarasa gurih. Selain itu, salah satu kota di Inggris ini sejak jaman dahulu juga menghasilkan wool dan baju dari rajutan. Ketika hari Natal tiba, kemeriahannya  akan terasa di berbagai sudut kota dengan aneka pernak-pernik bernuansa Natal. Sebuah organisasi pariwisata di Jersey memiliki cara yang unik agar para wisatawan turut merayakan hari Natal di kota sapi perah ini.

Bekerja sama dengan Becky Houze, seorang peternak sapi perah, organisasi ini menyelenggarakan sesi foto hari Natal bersama sapi-sapi yang  menggunakan jumper. Jumper adalah jenis baju untuk menutupi badan dan lengan. Jumper bisa dipakai di atas kemeja, blus bahkan kaos. Jenis bahannya bermacam-macam tergantung harga dan kualitas.

Tergolong sebagai baju luar, rancangannya dibuat dengan tujuan agar tubuh lebih hangat saat cuaca dingin dan mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, jumper juga nyaman digunakan untuk traveling di daerah tropis. Dengan desain dan aksesoris yang ditambahkan, bisa membuat penampilan terlihat casual. Kantong yang ada pada jumper juga berfungsi untuk menyimpan barang.

Kini jumper juga berfungsi pakaian seragam yang digunakan oleh komunitas ataupun organisasi. Karena selain memiliki banyak jenis bahan dan variasi harga, pakaian ini bisa pula disablon dengan gambar, logo maupun tulisan tertentu.

Sapi-sapi milik Becky Houze yang diberi nama Carol, Holly, Mary, dan Mariah ini berpose dalam balutan jumper ungu dengan motif hari Natal, seperti barisan permen tongkat Santa Claus, pohon cemara, dan bingkisan hadiah.

Ia merancang sendiri baju untuk sapi  tersebut dengan motif yang tampak menyatu dengan padang rumput hijau dimana sapi-sapi tersebut biasa digembalakan. Unik bukan?, idenya boleh ditiru untuk merayakan lebaran di Indonesia dengan menggunakan jumper motif ketupat.

Sumber: cnnindonesia.com

Kenali Tingkatan Kualitas dan Ciri Daging Wagyu yang Asli

Wagyu terkenal karena kualitas dan harganya yang mahal. Belakangan semakin banyak bermunculan daging wagyu tiruan yang seolah dengan sengaja mengecoh pembeli. Nah, agar Anda tidak salah beli, sebaiknya mulai kenali tingkatan kualitas dan ciri daging wagyu yang asli. Baca selengkapnya...

Berkat Pakan Ramuan Poktan, Peternak Sapi Dapat Bertahan

Dapat mencukupi kebutuhan makanan bergizi bagi ternak milik kelompok dan bisa mendapatkan sumber penghasilan yang prospektif, adalah satu cara bertahan hidup saat saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Poktan Sri Rezeki yang berada di Desa Asrimulya, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mampu melakukannya. Baca selengkapnya...

Tepung Temulawak Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Sapi, Ini Dosisnya

Sama seperti manusia, ternak seperti sapi dan kambing terkadang nafsu makannya berkurang. Untuk mengatasinya, pada pakannya harus ditambahkan suplemen peningkat nafsu makan, agar bobot sapi bisa meningkat pesat dan memberikan pendapatan terbaik bagi peternak. Berbagai cara diupayakan peneliti untuk mencari suplemen yang cocok, salah satunya menggunakan tepung Temulawak. Ramuannya telah diujicoba, kan pada sapi Peranakan Simmental dengan hasil yang sangat memuaskan. Baca selengkapnya...

Tips Aman Membeli Daging Sapi, Pilih yang Digantung

Meningkatnya permintaan daging sapi jelang Ramadan, terkadang dimanfaatkan oknum untuk menjual daging sapi gelonggongan. Daging sapi glonggongan adalah daging yang di peroleh dari sapi yang sebelum disembelih di beri minum air sebanyak-banyaknya, dengan maksud menambah bobot daging sapi tersebut, sehingga keuntungan dari si penjual bisa bertambah. Baca selengkapnya...