RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

Peluang Usaha Lebih Banyak Jika Bergabung Dalam Satu Komunitas Peternak

Peluang usaha adalah sebuah kesempatan untuk melakukan bisnis dengan kegiatan dan aktivitas tertentu, yang bisa mendatangkan manfaat dan keuntungan. Jadi tidak hanya untung tapi juga bermanfaat, agar bisnis yang dilakukan bisa berkelanjutan.

Bagaimana cara menemukan peluang usaha? Cara paling mudah adalah memulainya dari pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini. Kenapa? Pastinya banyak pengetahuan yang sudah dikuasai.

Sebagai contoh adalah para peternak sapi di Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjungsari, Lampung. Mereka tergabung salam satu komunitas dengan nama "Peternakan Penyelamat Sapi Produktif" yang disingkat PPSP. Penghasilannya tidak hanya dari jual beli sapi, tapi memanfaatkan peluang untuk mengolah limbah peternakan, yaitu kotoran dan air kencing (urine) menjadi pupuk berkualitas.

PPSP mengelola satu kandang yang berisi 121 ekor sapi, milik 20 orang peternak dengan rata-rata kepemilikan antara 5 hingga 10 ekor. Perawatan dilakukan oleh masing-masing pemiliknya, berikut pemberian pakan, mengumpulkan kotoran berikut kebersihannya.

Hasil dari penjualan kotoran dan urine sapi milik masing-masing warga itulah yang nantinya menjadi penghasilan sampingan. Tidak main-main, omset dari hasil penjualan kotoran sapi itu mencapai Rp 15.000.000 per tahun.

Saat ini penjualan kotoran dan air kencing masih menjadi penghasilan tambahan, kedepannya akan diupayakan bisa menjadi penghasilan pokok.

Sebagai peternak apakah anda tidak mau ambil peluang ini?

Sumber: www.radarlamsel.com

Kenali Tingkatan Kualitas dan Ciri Daging Wagyu yang Asli

Wagyu terkenal karena kualitas dan harganya yang mahal. Belakangan semakin banyak bermunculan daging wagyu tiruan yang seolah dengan sengaja mengecoh pembeli. Nah, agar Anda tidak salah beli, sebaiknya mulai kenali tingkatan kualitas dan ciri daging wagyu yang asli. Baca selengkapnya...

Setelah Menjadi Pelaku Bisnis Sapi, Pria Ini Bisa Beli Mobil Hingga Naik Haji

Sukses tak datang dengan tiba-tiba. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan perjuangan pelaku bisnis sapi yang satu ini. Adalah Sayfudin Zuhri, pria asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang kini sudah bisa meneguk manisnya keuntungan dari beternak sapi. Meski demikian, proses untuk menjadi seorang peternak sapi sukses tidak singkat. Baca selengkapnya...

Tahukah Anda Rahasia Kelezatan Sop Buntut Hotel Borobudur?

Siapa disini yang merupakan penggemar Sop Buntut Hotel Borobudur? Jika anda salah satunya, maka anda harus mengetahui cara mengolah daging sapi bagian buntut yang akan di informasikan di bawah ini, agar bisa menyamai citarasanya. Baca selengkapnya...

Suara Sapi Dapat Berubah Sesuai Kondisi Emosi

Menurut ilmu fisika, bunyi atau suara adalah getaran yang merambat sebagai gelombang akustik, melalui media transmisi seperti gas, cairan atau padat. Sedangkan dalam fisiologi dan psikologi manusia, suara adalah penerimaan gelombang dan persepsi yang dapat diolah oleh otak yang salah satunya berfungsi untuk berkomunikasi antar sesamanya. Baca selengkapnya...