RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

Jamu Adalah Salah Satu Rahasia Memenangkan Persaingan Bisnis Sapi Kurban

Persaingan usaha atau bisnis adalah usaha-usaha dari dua pihak/lebih perusahaan yang masing-masing bergiat memperoleh pesanan dengan menawarkan harga/syarat yang paling menguntungkan. Persaingan selalu terjadi di segala bidang usaha, termasuk bisnis sapi kurban.

Para pelaku bisnis sapi kurban harus bisa menawarkan produk dan jasa yang menarik, baik dari segi harga, kualitas dan pelayanan. Kombinasi ketiga faktor digunakan untuk merebut hati para konsumen, dapat diperoleh melalui inovasi, penerapan teknologi yang tepat, serta kemampuan manajerial untuk mengarahkan sumber daya perusahaan dalam memenangkan persaingan.

Hal yang perlu menjadi perhatian untuk memenangkan suatu persaingan bisnis sapi kurban , salah satunya adalah daya saing kualitas. Mialnya, sapi kurban  yang akan dijual harus gemuk dan bebas dari penyakit..

Salah satu cara yang ditempuh adalah memberikan ramuan jamu tradisional khusus pendongkrak nafsu makan dan stamina sapi.

Jamu untuk sapi kurban, diracik dari bahan-bahan  tradisional, ama dengan ramuan  jamu penambah nafsu makan pada manusia. Terdiri dari aneka rempah, yaitu kunyit hitam, kunyit putih, jahe merah, jahe biasa, temulawak, sereh dan garam. Kemudian ditambahkan pemanis dari tetes tebu serta telur ayam. Selanjutnya, bahan bahan tersebut ditumbuk halus, diberi air dan direbus hingga mendidih.

Setelah matang, ramuan tersebut  didinginkan di suhu ruangan dan diberikan kepada sapi yang akan dijual untuk kurban, sebanyak dua kali, pagi dan sore.

Efeknya konon cukup signifikan, ada penambahan bobot antara 25 sampai 30 persen, dibandingkan dengan sapi biasa yang tidak diberi jamu jamuan ini. Sebelum diberi jamu, bobot sapinya sekitar  lima kwintal. Setelah diberi ramuan, bobot hidupnya naik menjadi  tujuh kwintal lebih, demikian yang diklaim olah seorang  peternak sapi  bernama Idi Fitriyadi (51), warga Desa Sisalam, Kecamatan Wanasari, Brebes.

Kenali Tingkatan Kualitas dan Ciri Daging Wagyu yang Asli

Wagyu terkenal karena kualitas dan harganya yang mahal. Belakangan semakin banyak bermunculan daging wagyu tiruan yang seolah dengan sengaja mengecoh pembeli. Nah, agar Anda tidak salah beli, sebaiknya mulai kenali tingkatan kualitas dan ciri daging wagyu yang asli. Baca selengkapnya...

Bir Hitam, Penambah Kekuatan Sapi di Arena Balap

Bir Hitam atau Stout beer adalah bir berwarna hitam yang dibuat dari campuran biji gandum, bunga hop, air, dan ragi. Kata “stout” sendiri awalnya memiliki makna keberanian. Namun setelah abad ke-14, kata tersebut akhirnya berkonotasi menjadi “keras atau kuat”. Baca selengkapnya...

Mengkonsumsi Susu Sapi Terbukti Bisa Meredakan Stress Kerja. Buktikan Sendiri!

Semua orang tentunya tahu bukan mengenai susu sapi? Susu sapi merupakan suatu cairan yang bergizi dan berwarna putih. Bahasan kali ini ialah mengenai susu sapi yang ternyata bisa mengatasi stress kerja. Stress kerja adalah sesuatu kondisi ketegangan yang menciptakan adanya ketidakseimbangan fisik dan psikis yang mempengaruhi emosi, proses berpikir, dan kondisi seorang karyawan (Rivai, 2004:108). Baca selengkapnya...

Cara Memasak Daging Has Dalam (Tenderloin) Untuk Memaksimalkan Cita Rasanya

Tips dan trik mengolah daging sapi kali ini mungkin akan sangat disukai dan ditunggu karena akan membahas mengenai tenderloin atau daging has dalam sapi. Daging jenis ini letaknya di bawah bagian rusuk dan tulang belakang yang memang jarang aktif bergerak dan digunakan oleh sapi. Karena itulah, daging ini sangat empuk, memiliki rasa lezat dan juicy. Baca selengkapnya...