RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

TRANSLATE

Mimpi Pegang Uang Banyak Dengan Investasi Sapi Perah Jenis Hissar

Mimpi adalah bunga tidur yang terkadang bisa menjadi pertanda bagi kehidupan nyata. Mimpi tentang uang bisa menggambarkan perasaan atau hal-hal yang tanpa disadari ada dalam kehidupan nyata. Bagaimana dengan mimpi pegang uang banyak? Ternyata banyak jenisnya dengan arti yang berbeda-beda pula. Mari ditelaah satu persatu...

 

1. Mimpi pegang uang banyak dari orang lain.

Mimpi seperti ini menggambarkan tentang sikap dan perasaan. Jika kenal dengan orang yang memberikannya, merupakan pertanda bahwa anda merasa diacuhkan atau tidak dianggap oleh orang lain. Kebalikannya yaitu diberikan oleh orang yang tidak kenal, merupakan sebuah pertanda tentang hal positif yang akan terjadi, sebagai contoh adalah mendapatkan penghargaan dari orang lain.

2. Mimpi pegang uang banyak karena memenangkan sesuatu.

Adalah simbol dari perasaan yang bahagia, seperti merasa beruntung dalam hal percintaan. Mimpi seperti ini juga sebuah tanda untuk lebih percaya diri dan semangat untuk mencapai apa yang benar-benar diinginkan selama ini.

3. Mimpi pegang uang banyak karena menemukannya.

Jika uang tersebut berasal dari dalam dompet milik sendiri, maka menandakan bahwa anda sangat menghargai diri sendiri atau baru menyadari kemampuan diri yang selama ini dianggap remeh. Namun jika kebalikannya, yaitu berasal dari orang lain maka ini menandakan bahwa anda akan menerima penghargaan untuk sesuatu yang anda sendiri ragu bisa mendapatkannya.

4. Mimpi pegang uang banyak berkat investasi sapi perah jenis Hissar.

Ini jenis mimpi yang perlu pembahasan mendalam. Pertama-tama ketahui terlebih dahulu apa itu sapi Hissar. Berdasarkan catatan sejarah, adalah jenis sapi perah keturunan Zebu yang banyak dipelihara di Punjab India.

Ciri umum Sapi Hissar:

  • Warna tubuh dan kepala sapi betina umumnya didominasi putih, sedangkan sapi jantan berwarna keabuan.
  • Bentuk tubuh besar dan bergelambir.
  • Bertanduk (tanduk pada sapi betina ukurannya lebih panjang).
  • Lama laktasi 6-7 bulan.
  • Tingkat kesuburan tinggi dengan daya adaptasi sangat baik.

Sapi ini didatangkan ke Indonesia oleh para peternak sapi keturunan India di Jawa Timur pada tahun 1812 sejumlah 50 ekor. Ikut bersama sapi Hissar, dimasukkan juga beberapa jenis sapi Zebu lainnya, seperti Mysore, Ongol, Gujarat dan Gir. 

Sapi-sapi ini kemudian kemudian dikawinsilangkan dengan sapi lokal jenis Jawa. Hasilnya adalah sapi perah peranakan dengan postur dan ukuran tubuh lebih besar dari sapi Jawa. Karena dianggap cukup berhasil meningkatkan performa sapi lokal, impor sapi Hissar terus berlanjut hingga tahun 1897, kemudian dihentikan setelah wabah pes ternak menjangkiti India.

Beberapa waktu kemudian, sapi Hissar diimpor kembali kali ini oleh pemerintah Hindia Belanda, sebagai investasi sapi perah untuk memenuhi kebutuhan susu segar bagi warga Eropa yang bekerja di perkebunan-perkebunan milik Belanda. Sapi Hissar dipelihara di beberapa daerah yaitu  Medan, Deli Serdang, Langkat, Karo, dan Simalungun oleh peternak keturunan India yang dianggap sudah paham betul dengan perawatan sapi ini.

Akan tetapi sejak pertama kali didatangkan dan dipelihara di daerah tersebut diatas, sapi Hissar tidak menunjukkan perkembangan yang berarti. Pemerintah Hindia Belanda kemudian  menetapkan beberapa wilayah investasi sapi perah Hissar untuk pengembangan secara intensif, yaitu di pulau Jawa, Sumatera, dan Sumbawa.

Dari ketiga pulau tersebut, hanya di Pulau Sumbawa lah sapi perah Hissar menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Oleh karenanya, sejak tahun 1999 pemerintah memfokuskan Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, sebagai kawasan resmi pengembangan sapi Hissar dan keturunanya diberi nama sapi Hissar Sumbawa.

Meski dikembangkan secara intensif dan mampu beradaptasi dengan iklim di Sumbawa, sapi Hissar tidak pernah mampu bersaing dengan sapi perah jenis Fries Holland. Produksi susu perharinya hanya sekitar 3 liter, bandingkan dengan sapi Holstein yang bisa mencapai 10 liter per hari. Akibatnya, tak banyak peternak yang tertarik untuk menanam investasi sapi perah untuk jenis Hissar. Akan tetapi sapi Hissar tetap memiliki keunggulan dalam hal lain yaitu bisa dimanfaatkan sebagai sapi perah, sapi pedaging, maupun sapi pekerja.

Demikian penjelasan singkat sapi Hissar. Bagaimana, masih punya mimpi pegang uang banyak dengan investasi sapi perah jenis hissar? 

Baca juga: Harga Sapi Perah Dan Cerita Tentang Keju Mozarella Khas Malang

  • 249

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Cara Memasak dan Ragam Bumbu Rendang Daging Sapi yang Empuk Dan Lezat

Selain lezat, rendang daging sapi dianggap sebagai makanan yang menyehatkan. Bumbu rendang daging sapi terbukti mengandung senyawa bioaktif seperti antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Baca selengkapnya...
  • 101

    Toko Daging Mang Oong

    Ayo belanja di pasar tradisional Sedia daging sapi lokal berkualitas (Hasil pemotongan terbaru dari RPH): Daging sop soto rendang semur sate Tualng iga tulang rangu kaki sapi Gajih jando urat Tetelan hati paru babat usus

MANFAAT SUSU SAPI

Cantik Alami Berkat Susu Sapi

Ternyata susu sapi murni tak hanya bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, susu sapi murni juga bisa digunakan oleh para wanita agar cantik alami dan awet muda. Sejak jaman dahulu, susu sapi murni dipercaya sangat ampuh untuk mendapatkan penampilan cantik alami dan awet muda, utamanya dalam hal kelembutan dan kelembapan kulit. Baca selengkapnya...
  • 116

    Ayo Bergabung Bersama Kami, Terbatas Hanya 1 Agen Untuk 1 Kecamatan

    Kami SagaraMilk peternak dan penyalur SUSU SAPI & SUSU KAMBING SEGAR 100% MURNI dari Kabupaten Bandung mencari mitra kerjasama UMKM seperti : Agen & Reseller SUSU. Warung/Kedai. Produk olahan berbahan SUSU SAPI atau SUSU KAMBING. Catering untuk karyawan pabrik/kantor. Siap antar wilayah Bandung, Karawang, Bekasi, Jakarta Timur

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Sapi Pasundan, Hewan Ternak Unggul Asli Jawa Barat

Sapi pasundan adalah ternak asli Jawa barat, ada beberapa daerah lebih dikenal dengan sebutan sapi rancah, sapi kacang dan sapi pesisir. Populasinya menyebar di dua wilayah penting, yakni wilayah sepanjang pesisir selatan Jawa Barat, antara lain Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Sukabumi, Ciamis, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Indramayu dan Purwakarta. Dan wilayah buffer zone hutan lindung sepanjang wilayah Priangan utara. Baca selengkapnya...
  • 84

    Ready Stok Sapi Perempuan

    Hasil kawin suntik Lemosin Induk muda 2x produksi Peranggang/doro Induk anak rambon cocok kawin suntik/ib Induk anak sapi bali Satuan bisa, borongan lebih ringan.