RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

TRANSLATE

Hebat! Membeli Sapi Kurban Dengan Uang Jasa Pijat

Pijat adalah sebuah aktivitas yang dilakukan dengan cara memberi tekanan pada anggota tubuh, terutama kulit, otot, dan urat, dengan teknik atau metode tertentu. Dengan pijat, ada beberapa penyakit dapat diatasi dan mendapatkan kembali keseimbangan tubuh. Berbicara tentang pijat, masyarakat Indonesia lebih akrab dengan pijat tradisional.

Ada dua jenis pijat tradisional di Indonesia, yaitu pijat dan urut. Yang dimaksud dengan pijat lebih banyak mengarah kepada relaksasi dan meringankan rasa lelah tubuh dengan melemaskan otot-otot yang kaku melalui gerakan meremas-remas.

Sedangkan urut digunakan untuk mengobati cidera yang lebih serius dan patah tulang. Urut tidak hanya pada otot namun juga jalur saraf. Tujuannya adalah mendorong sirkulasi darah yang lebih baik. Gerakan urut  hampir sama dengan pijat,  hanya saja tekanannya yang lebih kuat dan memerlukan keterampilan tambahan.

Seorang tukang urut dan pijat harus memiliki pengetahuan mengenai anatomi, struktur tulang, jalur saraf, dan titik-titik tekan untuk menyembuhkan secara efektif.

Setiap daerah biasanya memiliki tukang pijat yang di favoritkan oleh penduduk di sekitarnya. Untuk wilayah Dusun Karangtengah, Desa Jaten, Selogiri, Wonogiri, salah satunya tukang pijat yang cukup terkenal adalah tunanetra berusia 64 tahun yang bernama Mbah Rebi.

Cara Membeli Sapi Kurban Dengan Segala Keterbatasan 2Walaupun memiliki keterbatasan, Mbah Rebi sangat trampil memijat, pelanggannya tersebar mulai dari wilayah Selogiri, kota Wonogiri hingga ke Sukoharjo. 

Beberapa waktu yang lalu, nama Mbah Rebi menjadi pembicaraan banyak orang. Bukan bicara negatif, tapi justru trenyuh dan kagum. Bayangkan saja, dengan keterbatasannya Mbah Rebi mampu  membeli sapi kurban seharga Rp21 juta.

Sapi tersebut kemudian diserahkan kepada panitia hari besar Iduladha Masjid Muhammad Ibnu Sa’ad Al Zaid di desanya dan telah disembelih pada Rabu (21/7/2021)

Uang untuk membeli sapi dikumpulkan oleh Mbah Rebi dari dari bayaran sebagai tukang pijat panggilan yang disisihkan dan ditabung setiap hari. Cara itu telah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu. Luar biasa!

Dilansir dari Solopos.com, Rebi mengalami gangguan penglihatan sejak kecil. Perlahan-lahan, ia kehilangan daya penglihatan hingga akhirnya buta total sejak duduk di bangku SD. Namun kondisi fisik tak sempurna ternyata tak mengendurkan semangatnya untuk memberi kurban sapi.

Mbah Rebi telah menjadi sosok inspiratif yang patut ditiru dan diapresiasi di tengah badai pandemi Covid-19. Rasa solidaritas dan empati tinggi harus terus dibangun tanpa mengenal latar belakang pekerjaan, pendidikan, dan status sosial di masyarakat.

Sumber: suara.com

  • 248

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Tips Mengolah Daging Sapi agar Empuk Dalam Waktu Singkat

Berbicara mengenai tips belajar mengolah daging sapi adalah hal yang sangat menarik. Memasak daging sapi agar empuk umumnya dilakukan dengan cara merebusnya dalam waktu yang lama. Hal ini mungkin tak masalah bagi anda yang memiliki banyak waktu di rumah. Lalu, bagaimana dengan anda yang hanya punya sedikit waktu untuk memasak, dan masakan dari daging sapi ini harus cepat cepat disajikan? Baca selengkapnya...
  • 107

    Jual Daging Wagyu Rosu

    Siapa yang bisa menghindar dari empuk dan lumernya daging satu ini? Langsung dateng aja ke Meatline karena semua daging yang kamu inginkan ada disini

MANFAAT SUSU SAPI

Memasak Susu Murni Agar Tidak Pecah, Ternyata Ada Triknya

Buah hati kita yang masih bayi seringkali harus diberikan susu untuk mencukupi nutrisinya dan menjaga tumbuh kembangnya. Namun, seringkali memang kita sudah menyediakan susu namun terlambat disajikan untuk si kecil karena berbagai alasan seperti misalnya si kecil yang sudah terlanjur tertidur. Untuk hal ini banyak orang tua yang kemudian memutuskan untuk memanaskan kembali susu murni namun takut apabila susu tersebut menjadi pecah. Belum lagi bayang bayang bahwa susu murni akan rusak apabila… Baca selengkapnya...
  • 97

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Daftar Keunggulan Beefalo, Hewan Hasil Perkawinan Sapi dan Kerbau

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa orang yang kebanyakan makan daging, seperti daging sapi, memiliki risiko 30% lebih mudah terkena kanker. Penyebabnya, daging sapi mengandung protein hewani dan lemak jenuh yang cukup tinggi sehingga perlu diwaspadai. Demi mendapatkan kualitas daging sapi yang baik yaitu rendah lemak, rendah kolesterol jahat serta mengandung protein tinggi. Para ahli kemudian mempelajari Sapi bifalo (bahasa Inggris: Beefalo). Baca selengkapnya...