Loading...

Ear Tag Sapi Rp2.500

  • Warna Orange No. 1 sampai 500
  • Warna Kuning No. 1 sampai 100
  • Warna Hijau No. 1 sampai 100

Ear tag adalah adalah anting ternak untuk penanda sebagai identifikasi ternak agar mudah dikenali. Eartag umumnya sudah bernomor, namun ada juga yang kosong dapat ditulis dengan spidol untuk memudahkan identifikasi ternak.

Bahan pembuat ear tag umumnya dari Plastik Karet lentur dan berkualitas sehingga dijamin tahan lama dan tahan cuaca, dapat digunakan berulang-ulang, cocok untuk ternak Sapi, Kambing, Domba, dan juga binatang lainnya, mempunyai komposisi warna yang kontras sehingga mudah untuk membacanya.

Untuk order silahkan KLIK-> GLC 37

----------------

Identifikasi pada sapi berfungsi untuk membedakan antara satu sapi dengan sapi lainnya, karena sapi memiliki warna, bulu, dan bentuk tubuh yang mirip satu dengan lainnya. Manfaat identifikasi antara lain adalah penelitian, untuk rekaman (program pemuliaan), dan menandai ternak yang dipelihara di pertanian yang memiliki lahan cukup luas.

Pada jaman sebelum ada ear tag, para peternak menandai ternaknya dengan cara mencap bagian belakang (panggul ternak) dengan besi panas yang sudah dicetak kode atau nomor tertentu. Kini cara tersebut telah digantikan dengan eartag, kalung nomor, tato, branding, dan bentukan telinga.

Eartag adalah nomor atau kode yang terbuat dari plastik keras dan dipasang secara permanen dibagian telinga sapi, hingga tidak bisa dilepaskan atau dicopot kecuali dengan merusaknya. Eartag sebaiknya dipasang pada saat sapi masih muda (pedet), untuk memperkecil kemungkinan ternak stress.

Karena penggunaan eartag jauh lebih mudah, murah, tahan lama, maka penanda sapi tersebut lebih banyak digunakan. Cara memasangnya cukup mudah, begini langkah-langkahnya:

  1. Siapkan alat dan bahan yaitu: eartag, aplikator, kandang jepit, antiseptik dan kain kasa.
  2. Masukkan ternak kedalam kandang jepit.
  3. Bersihkan daun telinga ternak dari debu dan kotoran.
  4. Pasang eartag pada jarum eartag aplicator, dengan nomor atau angka sebagai pengenal dibagian luar.
  5. Kemudian tekan eartag aplicator pada daun telinga hingga terpasang.
  6. Lepas ear tag aplicator pada daun telinga lalu berikan antiseptik pada telinga tersebut untuk mencegah infeksi.
  7. Lepas sapi dari kandang jepit dan dikembalikan kekandang.
  8. Jika ternak terlihat stress maka lepaskan ternak di padang rumput hingga normal

 

Sumber: babel.litbang.pertanian.go.id

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Mesothelioma Cancer, Why You Must Stop Building a Cattle Roof with Asbestos Sheets

The Relation between mesothelioma cancer and Asbestos Sheets. The study has revealed that asbestos exposure in workplaces could increase the risk of mesothelioma and other respiratory diseases. Mesothelioma is cancer that can happen to human and livestock. The cells of tumors grow rapidly leading to disturbing the immune system in several organs. They appear in lungs, abdomens, and hearts. The tumors are rare in animals. Some cases can be found in livestock, cattle, and other species like a… Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...