TRANSLATE

Teknik Memasak Daging Wagyu Jepang Ternyata Tidak Bisa Sembarangan

Daging wagyu jepang merupakan salah satu jenis daging sapi dengan harga yang mahal. Karena itulah, banyak sekali orang yang kemudian mencari tips dan trik mengolah daging sapi wagyu agar tetap bisa menjadi hidangan yang sangat lezat. Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan daging wagyu jepang? Sesuai namanya, daging wagyu adalah daging yang berasal dari sapi ras jepang.

Sapi ini memiliki perlakuan khusus seperti tak terlalu banyak bergerak, memakan pakan alami yang berkualitas, hingga dipijat agar dagingnya lembut. Yang membuat daging wagyu ini terkenal adalah pola marmer pada dagingya dan kualitas daging yang memang enak dan lembut.

Jika berbicara mengenai cara pengolahan, tentu saja ada beragam tips dan trik mengolah daging wagyu jepang yang bisa diterapkan. Namun, anda harus tahu bahwa daging premium ini ternyata tak begitu saja dapat diolah secara sembarangan. Mengapa? Hal ini karena jika anda salah mengolah, maka anda tak akan mendapatkan tekstu dan rasa yang enak, melainkan daging sapi yang justru alot dan berasa seperti daging sapi biasa.

 

 

Bagaimana teknik pengolahan daging wagyu jepang yang disarankan?

Ada salah satu teknik memasak daging wagyu yang banyak direkomendasikan oleh chef atau oleh mereka yang memiliki usaha kuliner di bidang daging sapi yakni dengan menggunakan teknik sous vide. Teknik ini merupakan cara memasak dengan mengutamakan teknik dalam suhu rendah dan presisi dalam waktu yang panjang. Jadi, bahan makanan akan dimasukkan ke dalam kantong kedap udara dan diletakkan di dalam air panas dengan suhus ekitar 60 derajat celcius.

Mengolah daging sapi wagyu dengan metode atau teknik sous vide ini menggunakan sebuah alat yang dapat memasak secara konstan selama sekitar 3 – 4 jam. Cara inilah yang membuat daging wagyu akan matang dengan merata dan daging ini pun akan menjadi empuk. Teknik ini juga akan membuat anda terhindar dari rasa was was bahwa daging tak akan matang atau bahkan hangus karena terlalu lama dimasak.

Namun cara ini mungkin agak sulit diterapkan untuk rumahan karena di Indonesia sendiri masih jarang sekali orang yang memasak daging wagyu jepang dengan teknik sous vide ini. Apabila ada, biasanya hanya restoran terkenal atau hotel mewah lah yang menggunakannya.

 

 

 

Cara Mengolah Daging Sapi Wagyu Jepang dengan Teknik ‘Sous Vide’

Apabila anda tertarik untuk mencoba tips dan trik mengolah daging sapi wagyu dengan menggunakan teknik sous vide, maka ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan. Pertama tama, anda harus terlebih dahulu memotong daging wagyu sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Kemudian, masukkan potongan potongan daging ini ke dalam sebuah kantong plastik khusus yang memiliki seal atau semacam bagian untuk mengunci agar air tak masuk ke dalam di bagian atas plastik.

Setelah itu, anda bisa memasukkan daging wagyu jepang yang ada di dalam kantong plastik kedap udara ini ke dalam sebuah alat sous vide yang sebelumnya sudah anda setel dahulu suhu dan waktu pemasakannya. Jadi, jika peralatan untuk sous vide sudah komplit, tak membutuhkan lagi kompor, grill, dan lain sebagainya. Alat ini mungkin sudah ada atau tersedia di Indonesia, namun hanya ada di beberapa kota besar. Namun, jika anda tak menemukannya anda bisa membelinya atau memesannya dari luar negeri.

  • 248

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Mari Mengenal Daging Sapi Jenis Sandung Lamur, Berikut Cara Mengolahnya

Tips dan Trik mengolah daging sapi kali ini akan membahas mengenai cara pengolahan sandung lamur, bagian dari daging sapi yang menjadi kesukaan banyak orang. Sandung lamur sendiri merupakan daging yang terletak di bagian dada bawah sapi, atau lebih tepatnya di dekat kaki depan sapi. Tahukah anda, bagian ini merupakan salah satu bagian dari daging sapi yang paling kaya rasa berlemak. Baca selengkapnya...
  • 101

    Toko Daging Mang Oong

    Ayo belanja di pasar tradisional Sedia daging sapi lokal berkualitas (Hasil pemotongan terbaru dari RPH): Daging sop soto rendang semur sate Tualng iga tulang rangu kaki sapi Gajih jando urat Tetelan hati paru babat usus

MANFAAT SUSU SAPI

Susu Dibalik Jadi Apa Teka Teki Yang Sedang Viral

"Susu Dibalik Jadi Apa", Teka Teki Yang Sedang Viral

Berawal dari status "Susu dibalik jadi apa? yang benar fotonya saya post. Saya kalah dari mama biru caem hahhaa" dari seorang netizen, teka teki ini kini viral di media sosial karena jawabannya diluar dugaan orang kebanyakan. Sebagian besar menjawabnya sebagai "usus", karena membalik urutan hurufnya. Adapula memberi jawaban "tumpah", alasannya kalau segelas susu sapi jika dibalik sudah pasti tumpah. Baca selengkapnya...
  • 98

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Potensi Sapi Grati Untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Baku Minuman Dari Susu UHT

UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature, digunakan oleh industri untuk susu yang aman disimpan tanpa lemari pendingin. Susu UHT umumnya dapat bertahan selama 6-9 bulan sebelum dibuka. Syarat dari susu UHT berdasarkan standar Amerika adalah telah diproses secara thermal pada atau diatas 280 derajad Fahrenhait selama minimal 2 dertik, baik sebelum atau setelah pengemasan, sehingga menghasilkan produk yang memiliki masa simpan yang panjang. Baca selengkapnya...
  • 83

    Ready Stok Sapi Perempuan

    Hasil kawin suntik Lemosin Induk muda 2x produksi Peranggang/doro Induk anak rambon cocok kawin suntik/ib Induk anak sapi bali Satuan bisa, borongan lebih ringan.