TRANSLATE

Susu Yang bukan Berasal Dari Sapi Akan Segera Diproduksi

Imagindairy, sebuah perusahaan  yang berlokasi di  Tel Aviv, Israel, baru-baru ini mendapatkan dana $ 13,1 juta untuk mulai menciptakan produk susu yang tumbuh dari mikroorganisme, bukan dari sapi. Melalui proses kompleks yang melibatkan instruksi DNA pemrograman ke dalam mikroorganisme mereka akan  menghasilkan whey dan kasein , dua protein penting yang ditemukan dalam susu sapi.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi  mereka yang menghindari susu sapi murni yang berasal dari sapi (karena alasan medis atau diet keagamaan), karena akan ada pilihan yang menarik yaitu susu sapi yang tidak berasal dari sapi. Produk  yang dihasilkan kemudian diberi  lemak, gula, dan air untuk mendapatkan susu formula nabati yang menyerupai susu sapi, demikian melansir Mashable, Minggu (21/11/2021).

Jika sudah tersedia dan dapat dikonsumsi secara luas, pasti ada manfaatnya bagi lingkungan. Yang utama adalah berkurangnya permasalahan gas metana yang berdampak buruk pada iklim planet ini. Karena peternakan sapi menyumbang 30 persen dari pemanasan global sejak masa pra-industri.

Padahal karbon dioksida menduduki peringkat gas rumah kaca paling melimpah di atmosfer, sedangkan metana berada di urutan kedua tetapi jauh lebih menjebak lebih banyak panas.

Memperkenalkan susu yang bukan berasal dari sapi kepada mayarakat akan memilik efek yang sama ketika  menawarkan daging sapi atau ayam yang dibuat di laboratorium alias  tanpa perlu ternak lagi. Tetapi ketika alternatif tersebut hadir dengan  dengan cita rasa dan pengalaman yang sama, tentu  menjadi lebih  mudah.

Imagindairy bukanlah  perusahaan pertama yang memproduksi susuyang bukan berasal dari sapi. Merek lain yang disebut Perfect Day sudah melakukannya, tetapi dalam jumlah yang lebih kecil karena biayanya sangat  mahal. Imagindairy dengan teknologi barunya, mungkin menjadi yang pertama berhasil memproduksinya secara massal untuk pasar komersial.

Dapat  memproduksi  susu tersebut dalam skala yang lebih besar,  tidak hanya akan menurunkan biaya produksi rata-rata, tetapi juga membuat produk tersebut dapat digunakan secara luas Cara produksi yang hemat biaya adalah faktor kunci untuk mendorong perubahan nyata. Imagindairy mengatakan bahwa produk pertama mereka akan mencapai toko pada tahun 2023, dengan Israel ditetapkan untuk menjadi pasar pertamanya.

  • 165

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Tips Dan Trik Berikut Resep Semur Daging Sapi Dengan Kelezatan Sempurna

Tips Dan Trik Berikut Resep Semur Daging Sapi Dengan Kelezatan Sempurna

Ingin mendapatkan olahan daging sapi yang lezat? Jangan sembarangan saat memilih dan memasaknya, karena daging sapi memiliki peranan penting dalam sebuah resep masakan. Sebagai contoh adalah resep semur daging sapi. Walaupun hidangan ini sesungguhnya bukanlah masakan asli Indonesia, namun telah menjadi bagian dari kuliner nusantara. Baca selengkapnya...

MANFAAT SUSU SAPI

makanan jadul dari susu sapi

Makanan Lawas Dari Susu Sapi Ini Kembali Populer

Virus corona jenis baru atau disebut Covid-19 masih menjadi topik perbincangan panas hingga saat ini. Hal ini menyusul wabah tersebut telah menjangkiti lebih dari separuh negara di dunia. Seperti diketahui, virus tersebut pertama kali ditemukan di Wuhan, Hubei, China dan kemudian menyebar ke daerah dan bahkan negara lain. Indonesia pun tak luput dari paparan virus tersebut. Demikian pula, Jepang yang notabene-nya merupakan tetangga China. Baca selengkapnya...

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Daftar Keunggulan Beefalo, Hewan Hasil Perkawinan Sapi dan Kerbau

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa orang yang kebanyakan makan daging, seperti daging sapi, memiliki risiko 30% lebih mudah terkena kanker. Penyebabnya, daging sapi mengandung protein hewani dan lemak jenuh yang cukup tinggi sehingga perlu diwaspadai. Demi mendapatkan kualitas daging sapi yang baik yaitu rendah lemak, rendah kolesterol jahat serta mengandung protein tinggi. Para ahli kemudian mempelajari Sapi bifalo (bahasa Inggris: Beefalo). Baca selengkapnya...