TRANSLATE

Susu Yang bukan Berasal Dari Sapi Akan Segera Diproduksi

Imagindairy, sebuah perusahaan  yang berlokasi di  Tel Aviv, Israel, baru-baru ini mendapatkan dana $ 13,1 juta untuk mulai menciptakan produk susu yang tumbuh dari mikroorganisme, bukan dari sapi. Melalui proses kompleks yang melibatkan instruksi DNA pemrograman ke dalam mikroorganisme mereka akan  menghasilkan whey dan kasein , dua protein penting yang ditemukan dalam susu sapi.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi  mereka yang menghindari susu sapi murni yang berasal dari sapi (karena alasan medis atau diet keagamaan), karena akan ada pilihan yang menarik yaitu susu sapi yang tidak berasal dari sapi. Produk  yang dihasilkan kemudian diberi  lemak, gula, dan air untuk mendapatkan susu formula nabati yang menyerupai susu sapi, demikian melansir Mashable, Minggu (21/11/2021).

Jika sudah tersedia dan dapat dikonsumsi secara luas, pasti ada manfaatnya bagi lingkungan. Yang utama adalah berkurangnya permasalahan gas metana yang berdampak buruk pada iklim planet ini. Karena peternakan sapi menyumbang 30 persen dari pemanasan global sejak masa pra-industri.

Padahal karbon dioksida menduduki peringkat gas rumah kaca paling melimpah di atmosfer, sedangkan metana berada di urutan kedua tetapi jauh lebih menjebak lebih banyak panas.

Memperkenalkan susu yang bukan berasal dari sapi kepada mayarakat akan memilik efek yang sama ketika  menawarkan daging sapi atau ayam yang dibuat di laboratorium alias  tanpa perlu ternak lagi. Tetapi ketika alternatif tersebut hadir dengan  dengan cita rasa dan pengalaman yang sama, tentu  menjadi lebih  mudah.

Imagindairy bukanlah  perusahaan pertama yang memproduksi susuyang bukan berasal dari sapi. Merek lain yang disebut Perfect Day sudah melakukannya, tetapi dalam jumlah yang lebih kecil karena biayanya sangat  mahal. Imagindairy dengan teknologi barunya, mungkin menjadi yang pertama berhasil memproduksinya secara massal untuk pasar komersial.

Dapat  memproduksi  susu tersebut dalam skala yang lebih besar,  tidak hanya akan menurunkan biaya produksi rata-rata, tetapi juga membuat produk tersebut dapat digunakan secara luas Cara produksi yang hemat biaya adalah faktor kunci untuk mendorong perubahan nyata. Imagindairy mengatakan bahwa produk pertama mereka akan mencapai toko pada tahun 2023, dengan Israel ditetapkan untuk menjadi pasar pertamanya.

  • 248

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Tips Aman Membeli Daging Sapi, Pilih yang Digantung

Meningkatnya permintaan daging sapi jelang Ramadan, terkadang dimanfaatkan oknum untuk menjual daging sapi gelonggongan. Daging sapi glonggongan adalah daging yang di peroleh dari sapi yang sebelum disembelih di beri minum air sebanyak-banyaknya, dengan maksud menambah bobot daging sapi tersebut, sehingga keuntungan dari si penjual bisa bertambah. Baca selengkapnya...

MANFAAT SUSU SAPI

Mari Menjaga Kebugaran Jasmani Dengan Mengkonsumsi Susu Sapi

Pastinya anda semua sudah tahu bukan jika didalam susu sapi ada banyak sekali manfaat dan khasiat yang tentunya sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan serta kebugaran jasmani. Salah satu manfaat dari susu sapi ini ialah bisa mencegah terjadinya osteoporosis, melindungi kesehatan gigi, meningkatakan kinerja pada otak besar dan bisa menjadikan pembuluh darah lebih sehat. Baca selengkapnya...

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Jersey, Jenis Ternak Sapi Perah Penghasil Susu Terbaik Untuk Pembuatan Yoghurt

Yogurt atau biasa ditulis juga sebagai yoghurt, adalah minuman hasil fermentasi oleh bakteri yang disebut sebagai kultur yogurt. Yang difermentasi adalah gula alami terkandung didalam susu, hasilnya adalah asam laktat. Zat inilah yang membuat protein susu mengental dengan tekstur dan aroma serta rasa yang unik. Yogurt dapat dibuat dari segala jenis susu, termasuk susu kedelai. Akan tetapi yang paling populer adalah Yoghurt dari susu sapi. Baca selengkapnya...
  • 95

    Jual Sapi 22 Ekor

    Bagi yang siap borong semua juga boleh. Lokasi Ds sawangan doro Kab. Pekalongan.