Loading...
iden

Olahan Iga Sapi, Lebih Enak Dipanggang Diatas Bara Atau Di Oven ?

Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian dari daging sapi yang berada disekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang menjadi pilihan para penggila daging sapi. Yang disebut sebagai olahan iga sapi secara keseluruhan, dihitung dari iga ke 6 sampai dengan iga ke- 12. Tapi yang umum dikonsumsi, adalah iga ke 2 sampai dengan 7.

Di khasanah kuliner tradisional Indonesia, ada beberapa jenis olahan iga sapi (short ribs) yang sangat terkenal kelezatannya, yaitu semur dan sop konro. Tapi, dari semua jenis olahan daging iga sapi, steak adalah yang paling populer. Teknik pembuatannya bisa dipanggang atau digoreng dengan sedikit lemak atau minyak.

Memanggang bisa dikatakan sebagai teknik masak yang paling simpel. Namun, untuk menghasilkan olahan iga sapi yang nikmat, ada beberapa tips dan trik yang harus dilakukan sesuai dengan peralatan yang digunakan yaitu:

  • Bara Api; Mulailah dengan mengoleskan bumbu pada seluruh permukaan iga sapi. Kemudian panggang dengan suhu di kisaran 107 derajat Celcius selama beberapa saat. Beri bumbu lagi, lalu atur waktu pemanggangannya, sesuai tingkat kematangan yang diinginkan.
  • Oven; Balur seluruh permukaan iga sapi dengan bumbu, kemudian bungkus dengan alumunium foil, tujuannya agar minyak dan sari daging sapi tidak terbuang percuma. Masukkan kedalam oven, selanjutnya atur temperatur oven pada suhu yang ideal yaitu sekitar 107 derajat Celcius. Lamanya pemanggangan dapat disesuaikan dengan hasil yang diinginkan. Steak yang dimasak dengan menggunakan oven, hasilnya memang jauh lebih sempurna karena suhunya relatif lebih stabil.

Tips:

Untuk mendapatkan olahan iga sapi dengan bumbu yang meresap sempurna, sebaiknya dilakukan perendaman (marinasi) selama semalam, sebelum dipanggang menggunakan bara api ataupun oven.

Sumber:

  • topmetro.news
  • wikipedia
  • steakpastaburger.wordpress.com

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Abrianto, Mantan Pembalap yang Berbisnis Sapi

Duniasapi.com adalah salah satu dari sekian website edukasi yang mencoba menyebarluaskan ilmu pengetahuan tentang peternakan melalui teknologi internet. Target utamanya adalah peternak pemula, yang terkadang bingung mau bertanya kemana dan kepada siapa jika hendak bertanya. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.