TRANSLATE

Gyuniku Kyandi, Permen Khas Jepang Yang Dibuat Dari Daging Sapi

Jepang memang tak pernah berhenti menciptakan produk makanan hingga cemilan unik, yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Salah satunya permen daging sapi ini. Bukan seperti permen biasa, bahan bakunya adalah daging sapi yang diiris tipis seperti sukiyaki. Uniknya walaupun dibuat dari daging sapi, permen  ini  tidak amis sama sekali. Citarasanya sekilas merupakan  perpaduan antara rasa asin dan manis, mengingatkan  pada rasa saus kecap asin dan sake saat makan daging.

Dilansir dari SoraNews24 (08/06), nama produk ini adalah  Gyuniku Kyandi. Tampilannya memang seperti irisan daging sapi biasa. Teksturnya menyerupai permen tipis, yang mengandung gula dan pati, dengan tampilan yang sangat menarik. Selain itu juga tahan disimpan dalam waktu yang lama.

Di suhu ruangan, permen daging sapi  ini bisa bertahan hingga 120 hari atau sekitar 4 bulan lebih. Menurut produsen Gyuniku Kyandi, permen ini paling cocok dimakan dengan cara dipecahkan menjadi serpihan. Seperti permen gelas pada umumnya.

Menarik juga untuk dijadikan sebagai kado yang unik, karena kemasan kotaknya yang berpenampilan mewah, dibuat dari kayu Paulownia. Kado permen daging sapi ini cocok untuk orang-orang yang suka makan daging sapi, sekaligus makanan manis dalam waktu yang sama.

Harganya juga masih terjangkau, untuk satu paket permen daging sapi versi kotak kayu. Kisarannya dimulai dari 1.500 yen (Rp 213.000). Sementara untuk versi yang lebih hematnya harga permen ini hanya dibanderol mulai dari 1.250 yen (Rp 156.000).

Simmental Sapi Favorit Peternak Generasi Millenial

Apa yang dimaksud dengan generasi Millenial atau generasi Y, yang juga akrab disebut sebagai generation me atau echo boomers? Memang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan kelompok generasi yang satu ini. Namun beberapa pakar menggolongkannya berdasarkan tahun lahir awal dan akhir, dengan rentang tahun antara 1980 -1999 Masehi. Sedangkan manusia kelahiran tahun 2000 M sampai sekarang disebut dengan generasi Z atau Z Generation. Baca selengkapnya...

Ikut Asuransi, Terbukti Dapat Menyelamatkan Usaha Ternak Sapi Saat Terjadi Wabah PMK

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), menyadarkan peternak bahwa asuransi Usaha Ternak Sapi-Kerbau (AUTSK), dapat memberikan perlindungan berupa biaya ganti rugi, apabila sapi atau kerbaunya mati karena berbagai faktor. Baca selengkapnya...

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...