Loading...
iden

Ragam Jenis Berikut Kandungan Susu Sapi Yang Banyak Beredar di Indonesia

Apabila ditanya mengenai seberapa sering anda mengkonsumsi susu, pasti anda menjawab sering. Susu bisa dikatakan sebuah minuman yang bisa dikonsumsi untuk semua usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tentunya masih membutuhkan susu guna memenuhi kebutuhan tubuh agar semua sistem tubuh bisa berjalan dengan normal.

Di samping rasanya yang lezat, susu yang diproduksi oleh hewan ternak ini juga dibandrol dengan harga yang terjangkau oleh banyak kalangan. Mengenai kandungan susu sapi ini tak perlu diragukan lagi. Jika anda belum mengetahui kandungan-kandungan apa saja yang terdapat didalam aneka jenis susu sapi ini maka simak ulasan berikut :

 

1. Susu Murni

Sebelum diolah, umumnya susu ini akan dihidangkan dalam keadaan segar inilah yang disebut dengan susu murni. Kandungan susu yang terdapat didalamnya berupa  31% vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh manusia setiap hari. Selain itu ada 149 kalori, yang terbagi menjadi 7,7 gram protein, 7,9 gram lemak, 11,7 gram karbohidrat dan juga bebas serat. Kemudian ada 8% dan sekitar 276 miligram keperluan vitamin A harian.

 

2. Susu Rendah Lemak

Susu jenis adalah adalah hasil pengolahan dari susu murni. Susu sapi rendah lemak dikonsumsi untuk mencegah meningkatnya kadar lemak yang masuk kedalam tubuh. Di setiap 250mL, terdapat kandungan susu berupa  8.1 gram protein, 11.7 gram karbohidrat serta serat yang tidak didapatkan dari susu murni. Susu sapi rendah lemak juga memberikan sekitar 350 miligram aneka vitamin, dimana  10% diantaranya berupa vitamin A dan 29%  vitamin D harian.

 

3. Susu Coklat

Tak hanya susu rendah lemak saja, susu sapi murni juga bisa diolah menjadi susu rasa coklat. Susu coklat ini merupakan salah satu varian yang sangat disukai oleh kebanyakan orang terutama pada anak-anak karena cita rasanya yang jauh lebih enak dibandingkan dengan susu sapi murni.

Adanya tambahan coklat didalam susu sapi ini meningkatkan kandungan susu berupa kalori hingga 258 kalori/250 ml. Di dalam susu coklat inipun tersimpan sebanyak 2.5 gram lemak, 26.1 karbohidrat, 8.1 gram protein, 24.9 gram gula dan juga 1.3 gram serat. Susu sapi rasa coklat juga mengandung 290 mili gram kalsium, 29% keperluan vitamin D dan 10% vitamin A harian untuk tubuh.

 

4. Susu Skim

Dan olahan susu sapi murni yang terakhir ialah susu skim. Kandungan susu skim ini lemaknya jauh lebih rendah. Kebutuhan akan susu skim dipicu oleh gaya hidup sehat, oleh sebab itu konsumennya adalah orang-orang yang sedang menjalankan program diet lemak.

Jika anda mengkonsumsi sebanyak 250 mL maka kandungan susu didalamnya berupa 83 kalori yang terbagi 0.2 gram lemak, 12.2 gram karbohidrat, dan 8.3 gram protein. Kemudian kalsium sebanyak 299 mili gram, 29% keperluan vitamin D harian serta 10% keperluan vitamin A harian.

Dari susu murni, susu skim, susu rendah lemak dan susu coklat semuanya memiliki kandungan susu yang sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Jadi, susu sapi itu termasuk kedalam minuman yang menyehatkan tubuh.

INDONESIA AUTOMOTIVE COMMUNITY

IAC Indonesia Automotive Community Aplikasi Android Terbaik untuk Pecinta Otomotif Dan Komunitasnya

Aplikasi Android khusus untuk Pecinta Otomotif Dan Komunitasnya, yang berisi  info terbaru tentang jadwal event, touring, pameran, kopdar, forum diskusi dan penawaran merchandise dari berbagai komunitas baik mobil ataupun motor. Baca selengkapnya...

  • Australia Feels Threatened by The Model of Meat Selling Through Social Media in Indonesia

    Nowadays, people can buy anything using social media such as Instagram to fulfill your needs without going to the store directly. You can buy anything including meat. However, this selling model can disturb the trade of Australian cattle traditionally. This worry is delivered right away by the entrepreneur who has the Australian cow trade, Jimmy Halim. Indonesian people prefer chicken which is freshly cut from the traditional market right away.

gerobak sapi

TAHUKAH ANDA JIKA IDE FOOD TRUCK BERAWAL DARI BISNIS SAPI?

Yaitu saat harus mengirim sapi yang jaraknya sangat jauh, hingga perlu waktu berhari-hari melewati lokasi yang tidak ada penjual makanan dan minuman. Baca selengkapnya....