TRANSLATE

Apakah Osteoporosis Sekunder Dapat Dicegah Dengan Mengkonsumsi Susu Sapi?

Osteoporosis sekunder adalah jenis pengeroposan tulang akibat kondisi medis dan penggunaan obat-obatan. Contoh kondisi medis kelainan endokrin, gangguan fungsi hati, ginjal, defisiensi vitamin D, gangguan hematologi, kelainan saluran cerna dan berbagai macam obat-obatan. Osteoporosis sekunder juga terjadi pada penderita gagal ginjal kronis dan kelainan hormonal, contohnya adalah tiroid dan adrenal.

Ada juga kasus osteoporosis sekunder yang terjadi pada beberapa orang yang mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu. Dan telah terbukti, mengonsumsi alkohol secara berlebihan dan kebiasaan merokok dapat memperburuk kondisi tersebut.

Gejala yang dialami oleh penderita osteoporosis bermacam-macam, seperti serangan rasa nyeri secara akut di bagian tertentu pada punggung kemudian juga tulang belakang yang melengkung. Gejala lainnya yang umum terjadi bagian tulang rawan patah, seperti tulang panggul dan tulang lengan, meskipun karena cedera ringan saja.

Susu sapi yang mengandung kalsium sejak jaman dahulu seringkali dikaitkan dengan kesehatan tulang. Orang yang mengalami osteoporosis primer maupun osteporosis sekunder biasanya disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak produk susu sapi murni. Yang dimaksud dengan susu murni adalah jenis susu yang tidak melewati proses pengawetan dan kedalamnya tidak ditambahkan bahan-bahan lain.

Berbicara mengenai susu sapi murni, ada banyak sekali yang bertanya tanya apa bedanya susu sapi murni ini dengan susu sapi yang terjual dipasaran? Dan apa saja manfaat dari susu sapi murni ini? Mari kita cari tahu lebih dalam lagi mengenai susu sapi murni berikut penjelasannya:

 

Susu Sapi Murni Kaya Akan Nutrisi

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu sapi murni ini tak hanya kalsium dan protein saja namun juga ada vitamin D, vitamin B, vitamin A dan juga asam amino. Vitamin D dan kalsium memiliki peran untuk meningkatkan kekuatan pada tulang serta gigi. Selain itu kandungan kalsiumnya juga bisa menjaga kesehatan otot sehingga bisa terhindar dari kram, kaku dan osteoporosis.

Kemudian, ada vitamin A dan juga vitamin B yang baik untuk tubuh. Vitamin B-nya yang bisa membantu anda untuk mengolah makanan, mencegah datangnya penyakit anemia, meningkatkan fungsi pada otak. Lalu ada vitamin A yang bisa berperan dalam melindungi kesehatan mata serta kulit.

Tak hanya vitamin-vitamin saja, protein yang terkandung didalam susu sapi murni inipun dapat membantu dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh dan mencegah datangnya alergi.

 

Pentingnya Susu Sapi untuk Orang Dewasa

Tahukah anda bahwa osteoporosis atau pengeroposan tulang ialah suatu penyakit yang sering dirasakan oleh orang dewasa atau lanjut usia. Berdasarkan penelitian, osteoporosis baik primer atau osteoporosis sekunder disebabkan karena anda kekurangan asupan kalsium. Agar anda bisa terhindar dari pengeroposan tulang, maka dari itu orang dewasa juga disarankan untuk rajin mengkonsumsi susu sapi. Kandungan kalsium yang terdapat didalamnya dapat membantu merawat kepadatan tulang anda.

Setiap harinya tubuh akan terus menggunakan kalsium dan kalsium bisa hilang jika mengkonsumsi sesuatu yang bersifat asam, karena menyerap kalsium dari tulang dan menetralisirnya. Dengan begitu kita telah kehilangan kalsium. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menyebabkan asam dalam tubuh dan menyerap kalsium dari tulang, antara lain: ikan, ayam, teh, soda, kopi, gula, telur, keju, garam, dan alkohol.

  • 249

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Cara Mengolah Hati Sapi Agar Layak Untuk Dinikmati

Hati sapi adalah salah satu jenis jeroan yang cukup digemari para pecinta kuliner tradisional Indonesia. Sebagian zat yang terkandung didalam hati sapi bermanfaat bagi kesehatan, antara lain zat besi yang berfungsi dalam proses pembentukan sel darah merah. Oleh karena itu hati sapi ini sangat cocok apabila dikonsumsi oleh orang yang mengalami kekurangan kadar sel darah merah yang rendah. Baca selengkapnya...
  • 101

    Toko Daging Mang Oong

    Ayo belanja di pasar tradisional Sedia daging sapi lokal berkualitas (Hasil pemotongan terbaru dari RPH): Daging sop soto rendang semur sate Tualng iga tulang rangu kaki sapi Gajih jando urat Tetelan hati paru babat usus

MANFAAT SUSU SAPI

Susu Murni Tahan Berapa Hari Di Kulkas?

Pernahkah anda mengalami kejadian susu sapi yang menjadi basi padahal sudah anda simpan? Jika iya, mungkin ada yang salah dengan teknik dan cara menyimpan anda. Susu merupakan sebuah produk dari sapi yang sangat bergizi namun memang memiliki sifat yang mudah sekali basi. Oleh sebab itu, harus benar-benar di tangani dengan baik jika ingin deisimpan. Berikut ini adalah beberapa tips menyimpan susu sapi murni yang baik dan benar: Baca selengkapnya...
  • 98

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Fakta Menarik dari Sapi Limosin yang Harganya Ratusan Juta

Sapi limosin menjadi salah satu jenis sapi yang cukup banyak diternakkan di Indonesia. Jenis sapi ini banyak dijadikan hewan qurban para artis sampai Presiden. Baca selengkapnya...