TRANSLATE

Daftar Steak Daging Sapi Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Bicara soal steak daging sapi, ada lho yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Dijamin, dompet kalian langsung kempes jika membelinya. Berikut ini adalah beberapa steak termahal di dunia yang harganya bisa bikin bokek.

 

1. Japanese Wagyu Rib Eye (Rp 2.000.000)

Steak mahal ini bernama Japanese Wagyu Rib Eye. Steak ini disajikan di Restoran CUT Beverly Hills, Los Angeles dan dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Steak ini terbuat dari iga sapi wagyu dengan filet seberat 8 ons. Hal yang membuatnya super mahal adalah karena wagyu-nya asli dari Prefektur Miyazaki di Kyushu, Jepang.

 

2. Wagyu Kobe Steak (Rp 2.000.000)

Perawatan sapinya yang memang luar biasa njelimet, tak heran jika wagyu selalu masuk dalam deretan steak-steak mahal dunia. Sama dengan steak sebelumnya, Wagyu Kobe Steak ini juga dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Bedanya, steak ini disajikan di Restoran Nobu Dallas, Texas. Harga untuk steak ini dihitung per ons-nya dan kita dibolehkan memesan minimal 6 ons untuk satu porsi. Yang menarik, pengunjung restoran bisa memanggang sendiri steak mereka di alat yang tersedia di masing-masing meja. Steak disajikan bersama dengan sayur-sayuran yang sedang musim dan tak lupa saus khusus yang membuat hidangan semakin lezat.

 

3. Australian Wagyu Sirloin (Rp 2.400.000)

Australian Wagyu Sirloin disajikan di Restoran Al Muntaha yang berlokasi di pulau buatan di Dubai, di salah satu bangunan tertinggi di dunia Burj Al Arab. Harganya sangat fantastis, yaitu USD 169 atau sekitar IDR 2.400.000. Steak ini terbuat dari sirloin wagyu seberat kurang lebih 10.5 ons.

 

4. Select Special Kobe Filet (Rp 3.500.000)

Select Special Kobe Filet disajikan oleh Restoran Renga-tei Steak Kobe Jepang. Daging sapi Kobe seberat 6 ons ini disajikan oleh pekerja yang keseluruhannya wanita. Setiap filet disajikan dalam tembikar tachikui-yaki tradisional yang membuatnya semakin spesial. Rasanya tak rugi merogoh kocek sebesar USD 246 atau sekitar IDR 3.500.000 untuk steak ini.

 

5. Charbroiled Kobe Filet (Rp 3.700.000)

Steak yang dihargai USD 258 atau sekitar IDR 3.700.000 ini disajikan di Restoran Aragawa, Tokyo. Steak ini dibuat dari sapi Kobe Aragawa yang dibesarkan dan disembelih secara lokal. Steak seberat 8 ons ini hanya dibumbui lada dan mustard saja lho. Meski Demikian, kenikmatannya sudah terkenal di seantero Bumi.

 

6. Fullblood Wagyu Tenderloin (Rp 4.200.000)

Fullblood Wagyu Tenderloin disajikan di Restoran Prime, Sidney dengan harga USD 295 atau sekitar IDR 4.200.000. Steak ini terbuat dari sapi Wagyu dari Alexandra dengan berat sekitar 14,1 ons. Uniknya, sapinya hanya diberi makan biji-bijian selama 600 hari. Sapi dari Alexandra ini memiliki pola marmer dengan nilai 9+ dan merupakan sapi dari luar Jepang dengan nilai tertinggi.

 

7. A5 Kobe Strip Steak (Rp 5.000.000)

Steak ini terbuat dari daging sapi yang tidak boleh merumput sehingga tidak memiliki otot dan memiliki daging super lembut. Steak seharga USD 350 atau sekitar IDR 5.000.000 ini disajikan di Restoran Old Homestead Steakhouse, New York. Restoran ini hanya menjual sekitar 25 porsi steak saja setiap malamnya.

 

8. “103" Wagyu Ribeye (Rp 39.000.000)

Steak termahal ini pernah dijual oleh Restoran Crafsteak, New York yang sekarang tak lagi beroperasi. Harganya sangat tidak masuk akal, yaitu USD 2.800 atau sekitar IDR 39.000.000. Memang ukurannya sangat besar dengan berat sekitar 40 ons. Steak yang dimasak oleh Chef Chris Albrecht ini biasanya dipesan untuk pesta, jadi bisa dimakan rame-rame.

 

Anda tertarik menjajal menu yang mana?

  • 165

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Dendeng Batokok, This Food is Made From Beaten Meat

Having multi-cultural society, Indonesia is known for culinary richness. Every region in this country has its specific foods. One of areas in Indonesia that is known rich cuisine is West Sumatera, which is known for so many specific foods. The most popular ones include rendang and sate padang. Besides these two popular foods, there is also dendeng or beef jerky, which is also available in some variants. Dendeng or Indonesian beef jerky is a specific food from West Sumatera. Baca selengkapnya...

MANFAAT SUSU SAPI

This Food Comes From Milk That is Processed Using Papaya Leaves

If you have a trip to the Province of South Sulawesi, Indonesia, do not forget to try Dangke, the original Indonesian cheese. Cheese has been an important food product for people of Indonesia. The most popular type of cheese comes from European countries, particularly Italia. However, the local cheese called dangke is produced in Enrekang Regency, South Sulawesi. Baca selengkapnya...

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Fokus Pada Sapi Friesian Holstein Dara Adalah Cara Bisnis Sapi Perah Yang Baik dan Benar

Cara bisnis ternak perah Friesian Holstein yang baik dan benar harus memperhatikan sapi dara (heifer). Mengapa begitu? Sapi perah dara pengganti sapi indukan (replacement stock) yang umumnya diganti setiap tahun. Jumlah sapi induk yang harus diganti (culling atau pengafkiran) bisa mencapai 25% dari total populasi. Baca selengkapnya...