TRANSLATE

Tips dan Trik Memasak Sop Iga Bening Yang Empuk dan Lezat

Apabila ditanya mengenai tips dan trik mengolah daging sapi, maka jawabannya sangat beragam tergantung dengan bagian daging sapi mana yang ingin diolah. Nah, salah satu bagian yang paling banyak diolah dan menjadi favorit banyak orang tentu adalah bagian iga, yang dimasak sebagai Sop Iga Bening.

Bagian tulang dengan daging ini enak sekali dibuat beraneka menu masakan terutama yang berkuah, seperti Sop Iga Bening, karena dapat menghasilkan kaldu yang nikmat. Lalu, bagaimana agar daging iga sapi bisa empuk dan lezat ketika diolah? Ini dia tipsnya.

 

1. Memilih Iga dengan Jenis yang Tepat

Apabila anda ingin mendapatkan iga berkualitas tinggi, maka anda bisa memilih bagian beef back rib atau iga yang diambil dari bagian atas atau bagian punggung hewan. Bagian iga ini biasanya memiliki daging lebih banyak dan tulang yang besar. Iga bagian ini juga sangat empuk sehingga cocok untuk dipanggang atau dibakar langsung tanpa harus dimasak dulu.

Tips dan trik mengolah daging sapi bagian iga selanjutnya adalah untuk masakan berupa sup. Apabila anda ingin memasak Sop Iga Bening, maka akan lebih baik apabila anda memilih iga jenis short rib atau spare rib. Iga jenis ini memiliki tulang yang lebih banyak dibandingkan dagingnya yang pastinya akan menghasilkan kaldu atau kuah yang lebih lezat.

 

2. Mempersiapkan Iga sebelum dimasak

Selanjutnya merupakan tahap persiapan yang juga bergantung pada jenis masakan apa yang ingin anda buat. Untuk iga panggang atau bakar anda bisa melumuri dan meremas remas semua bagian iga dengan daun pepaya atau nanas. Mengapa? Ternyata, dua bahan tersebut dapat membantu proses pengempukan daging.

Namun, apabila anda kesulitan mencari dua bahan tersbeut, kini sudah mulai banyak ditemukan bahan pengempuk daging di pasaran atau sering juga disebut dengan nama meat tendenizer. Contohnya seperti bubuk papain, dan lain sebagainya. anda bisa menggunakan bahan ini untuk mempercepat proses pengempukan daging.

 

3. Tips dan Trik Khusus untuk Panggang atau Bakar

Tips dan trik mengolah daging iga sapi untuk dipanggang atau dibakar, adalah dengan merendam daging atau marinasi selama kurang lebih 3 jam lamanya. Cara ini akan membuat bumbu meresap dengan sempurna. Langkahnya adalah melumuri seluruh bagian iga sapi dengan bumbu dan masukkan ke dalam kulkas minimal 3 jam.

Apabila anda malas menunggu selama 3 jam, anda bisa menggunakan cara lain dengan cara mengungkep iga dengan menggunakan kompor hingga empuk dan bumbu meresap. Barulah setela itu daging atau iga siap untuk dibakar atau dipanggang.

 

4. Rahasia untuk Membuat Sop Iga Bening

Apakah anda senang membuat Sop Iga Bening? Agar kuah atau kaldu bisa jernih, anda bisa memasukkan daging iga yang sudah diblansir sebelumnya dalam air mendidih. Lalu, rebus dengan menggunakan api kecil dan jangan lupa untuk membuang semua lemak, busa, dan kotoran yang mengapung ke permukaan kuah. Untuk mengambilnya anda bisa menggunakan sendok atau saringan halus agar lebih cepat dan tepat.

Dengan mengikuti tips dan trik mengolah daging sapi bagian iga diatas, maka anda bisa menghasilkan masakan dari iga sapi yang nikmat baik itu dipanggang, dibakar, atau bahkan dibuat Sop Iga Bening hangat yang enak.

  • 165

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Inilah Rahasia Kelezatan Rawon Daging Sapi Khas Surabaya

Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur , tapi dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge berekor pendek, telur asin, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal), dan sambal. Beberapa pelengkap lain yang juga dapat dihidangkan bersama rawon adalah olahan jeroan dan di… Baca selengkapnya...
  • 22

    Sedia Daging Slice Sapi Untuk BBQ Di Trusmi Plered, Cirebon

    Sukiyaki, Teriyaki, Yakiniku, Shabu-shabu dll. Kami juga menyediakan berbagai macam daging sapi kualitas super. Siap isi Rumah makan, bbq deliveri dll. Produksi Sendiri. Kemasan Styrofoam 250gr, 500gr. Bersih, Premium, Higienis dan Frozen Food. 100% Halal. Keunggulan Produk Kami? "Sehat, Aman, Halal, Utuh dan Toyiban " (SAHUT): SEHAT : Daging memiliki zat-zat yang dibutuhkan dan berguna bagi kesehatan pertumbuhan tubuh manusia AMAN : Daging tidak mengandung bahaya biologi, kimiawi dan fisik…

MANFAAT SUSU SAPI

Mengkonsumsi Susu Sapi Terbukti Bisa Meredakan Stress Kerja. Buktikan Sendiri!

Semua orang tentunya tahu bukan mengenai susu sapi? Susu sapi merupakan suatu cairan yang bergizi dan berwarna putih. Bahasan kali ini ialah mengenai susu sapi yang ternyata bisa mengatasi stress kerja. Stress kerja adalah sesuatu kondisi ketegangan yang menciptakan adanya ketidakseimbangan fisik dan psikis yang mempengaruhi emosi, proses berpikir, dan kondisi seorang karyawan (Rivai, 2004:108). Baca selengkapnya...
  • 53

    Ayo Bergabung Bersama Kami, Terbatas Hanya 1 Agen Untuk 1 Kecamatan

    Kami SagaraMilk peternak dan penyalur SUSU SAPI & SUSU KAMBING SEGAR 100% MURNI dari Kabupaten Bandung mencari mitra kerjasama UMKM seperti : Agen & Reseller SUSU. Warung/Kedai. Produk olahan berbahan SUSU SAPI atau SUSU KAMBING. Catering untuk karyawan pabrik/kantor. Siap antar wilayah Bandung, Karawang, Bekasi, Jakarta Timur

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Jersey, Jenis Ternak Sapi Perah Penghasil Susu Terbaik Untuk Pembuatan Yoghurt

Yogurt atau biasa ditulis juga sebagai yoghurt, adalah minuman hasil fermentasi oleh bakteri yang disebut sebagai kultur yogurt. Yang difermentasi adalah gula alami terkandung didalam susu, hasilnya adalah asam laktat. Zat inilah yang membuat protein susu mengental dengan tekstur dan aroma serta rasa yang unik. Yogurt dapat dibuat dari segala jenis susu, termasuk susu kedelai. Akan tetapi yang paling populer adalah Yoghurt dari susu sapi. Baca selengkapnya...