TRANSLATE

Cara Tepat Mengolah Daging Sapi Agar Kolesterol Darah Tak Meninggi

Bagi anda yang memiliki permasalahan kadar kolesterol darah yang tinggi, mungkin banyak yang sudah membatasi konsumsi makanan tertentu, termasuk daging merah seperti daging sapi. Tips dan trik kali ini membahas tentang cara mengolah daging sapi, agar tidak  terlalu banyak mengandung kolesterol  sehingga tetap aman dikonsumsi.

Lemak jenuh yang terdapat dapat daging merah memang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan daging lainnya. Namun demikian tidak berarti bahwa anda tak boleh sama sekali mengkonsumsinya, karena daging merah mengandung banyak zat gizi dan nutrisi. Dibawah ini ada beberapa tips dan trik mengolah daging sapi untuk kadar kolesterol anda.

 

 

Memilih Daging Sapi

Tahapan mengolah daging sapi ini dimulai dari cara memilih daging sapi. Agar tidak meningkatkan kolesterol darah pada tubuh,  disarankan memilih daging sapi dengan kandungan lemak yang paling sedikit. Misalnya bagian potongan pinggang atau sirloin atau anda bisa juga memilih tenderloin (daging has dalam).

Bagian daging sapi inilah yang memiliki kandungan lemak paling sedikit dan kelebihannya  lagi adalah daging tersebut memiliki tekstur yang empuk dan lezat untuk dimakan. Apabila terlihat ada beberapa bagian lemak, hilangkan bagian bagian tersebut.

 

 

Cara Mengolah yang Tepat

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak sekali cara untuk memasak daging sapi; baik itu dibakar, digoreng, direbus, sous vide, dan lain sebagainya., manakah cara yang paling direkomendasikan agar daging sapi tetap aman untuk anda yang memiliki kadar kolesterol darah cukup tinggi? Ternyata, menggoreng merupakan cara yang sangat tidak disarankan.

Sebagai gantinya, akan lebih baik apabila anda memasak daging sapi dengan cara dibakar seperti misalnya dengan mengolah daging sapi menjadi steak atau hamburger. Namun, apabila memang anda tetap ingin menggunakan cara digoreng, gunakan minyak dengan kandungan lemak tak jenuh seperti minyak kanola atau minyak zaitun.

 

 

Teknik Pembakaran yang Tepat

Jika anda memang ingin membakar daging sapi, gunakan semacam rak yang dapat membantu mengalirkan minyak dari dalam daging. Apabila khawatir daging menjadi kering atau keras dengan cara ini, anda bisa mengoleskan bumbu yang anda sukai atau mungkin jus buah di permukaan daging sapi tersebut. Trik tersebut selain bisa membantu melembutkan daging sapi juga menambah citarasa nikmat.

 

Apabila daging diolah dengan cara direbus, selain mematangkan daging anda juga akan mendapatkan kaldu. Kaldu tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan memasak. Namun harus dilakukan perlakuan khusus yaitu menyingkirkan lemaknya. Caranya, tunggu beberapa saat agar suhunya menurun, setelah dingin letakkan kaldu tersebut didalam kulkas. Simpan satu malam, kemudian buang lemak yang membeku diatasnya. Air yang ada dibawahnya itulah yang digunakan untuk memasak. 

  • 164

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Kuliner Legendaris Bogor, Sop Buntut Sapi Mang Endang

Pengen sop buntut sapi yang paling enak di Bogor? Salah satu pilihannya adalah yaitu Sop Buntut Mang Endang Incu (Cucu) Ma Emun.Lokasinya berada di Jalan Sudirman no 60A, dekat dengan Taman Air Mancur. Bagi masyarakat Bogor, kata “Incu (cucu) Ma Emun” adalah brand yang merupakan jaminan mutu bagi sop buntut sapi, utamanya dalam hal rasa dan tingkat keempukannya. Konon khabarnya, sop buntut ini kerap menjadi langganan penghuni Istana Bogor di masa pemerintahan bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Baca selengkapnya...

MANFAAT SUSU SAPI

Mari Menjaga Kebugaran Jasmani Dengan Mengkonsumsi Susu Sapi

Pastinya anda semua sudah tahu bukan jika didalam susu sapi ada banyak sekali manfaat dan khasiat yang tentunya sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan serta kebugaran jasmani. Salah satu manfaat dari susu sapi ini ialah bisa mencegah terjadinya osteoporosis, melindungi kesehatan gigi, meningkatakan kinerja pada otak besar dan bisa menjadikan pembuluh darah lebih sehat. Baca selengkapnya...
  • 43

    Jual Susu Sapi Murni Ready Setiap Hari

    Langsung dari Koperasi susu SUKA MAKMUR, Grati, Pasuruan. Asli tanpa campuran air dan tambahan apapun Harga: 16ribu/liter (mentah) Pembelian 10Liter harga reseller Yang kemasan botol siap minum juga ada 6ribu/botol (250ml), pembelian Minimum 4botol Free ongkir GKB, randu agung, pongangan dan cerme

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Kelemahan Sapi Belgian Blue yang Harus Diwaspadai Peternak

Memelihara sapi berotot ganda atau double muscle asal Belgia konon dapat mendatangkan banyak keuntungan. Selain masih langka, potensinya sebagai sapi potong tak kalah unggul dibandingkan sapi Limousin. Akan tetapi, bukan berarti keistimewaannya itu bisa mengaburkan sederet kelemahan Sapi Belgian Blue yang jadi catatan para ahli selama beberapa tahun belakangan. Baca selengkapnya...