TRANSLATE

Unik, Sesi Foto Bersama Dengan Sapi Perah Yang Menggunakan Baju Natal

Kota Jersey dikenal sebagai daerah yang sapi perahnya memproduksi susu dengan citarasa gurih. Selain itu, salah satu kota di Inggris ini sejak jaman dahulu juga menghasilkan wool dan baju dari rajutan. Ketika hari Natal tiba, kemeriahannya  akan terasa di berbagai sudut kota dengan aneka pernak-pernik bernuansa Natal. Sebuah organisasi pariwisata di Jersey memiliki cara yang unik agar para wisatawan turut merayakan hari Natal di kota sapi perah ini.

Bekerja sama dengan Becky Houze, seorang peternak sapi perah, organisasi ini menyelenggarakan sesi foto hari Natal bersama sapi-sapi yang  menggunakan jumper. Jumper adalah jenis baju untuk menutupi badan dan lengan. Jumper bisa dipakai di atas kemeja, blus bahkan kaos. Jenis bahannya bermacam-macam tergantung harga dan kualitas.

Tergolong sebagai baju luar, rancangannya dibuat dengan tujuan agar tubuh lebih hangat saat cuaca dingin dan mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, jumper juga nyaman digunakan untuk traveling di daerah tropis. Dengan desain dan aksesoris yang ditambahkan, bisa membuat penampilan terlihat casual. Kantong yang ada pada jumper juga berfungsi untuk menyimpan barang.

Kini jumper juga berfungsi pakaian seragam yang digunakan oleh komunitas ataupun organisasi. Karena selain memiliki banyak jenis bahan dan variasi harga, pakaian ini bisa pula disablon dengan gambar, logo maupun tulisan tertentu.

Sapi-sapi milik Becky Houze yang diberi nama Carol, Holly, Mary, dan Mariah ini berpose dalam balutan jumper ungu dengan motif hari Natal, seperti barisan permen tongkat Santa Claus, pohon cemara, dan bingkisan hadiah.

Ia merancang sendiri baju untuk sapi  tersebut dengan motif yang tampak menyatu dengan padang rumput hijau dimana sapi-sapi tersebut biasa digembalakan. Unik bukan?, idenya boleh ditiru untuk merayakan lebaran di Indonesia dengan menggunakan jumper motif ketupat.

Sumber: cnnindonesia.com

Simmental Sapi Favorit Peternak Generasi Millenial

Apa yang dimaksud dengan generasi Millenial atau generasi Y, yang juga akrab disebut sebagai generation me atau echo boomers? Memang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan kelompok generasi yang satu ini. Namun beberapa pakar menggolongkannya berdasarkan tahun lahir awal dan akhir, dengan rentang tahun antara 1980 -1999 Masehi. Sedangkan manusia kelahiran tahun 2000 M sampai sekarang disebut dengan generasi Z atau Z Generation. Baca selengkapnya...

Ikut Asuransi, Terbukti Dapat Menyelamatkan Usaha Ternak Sapi Saat Terjadi Wabah PMK

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), menyadarkan peternak bahwa asuransi Usaha Ternak Sapi-Kerbau (AUTSK), dapat memberikan perlindungan berupa biaya ganti rugi, apabila sapi atau kerbaunya mati karena berbagai faktor. Baca selengkapnya...

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...