TRANSLATE

Diduga Menderita Kelainan Tulang Belakang, Sapi Ini Lahir Dan Bertahan Hidup Dengan Enam Kaki

Tak hanya manusia, hewan pun bisa menjadi selebritas di media. Seperti yang terjadi pada Lili, seekor sapi yang memiliki keistimewaan yang lain bila dibandingkan dengan sapi sejenis. Lili sangat terkenal karena menjadi topik pembahasan media-media di Swiss. Bukan karena kualitas ataupun kuantitas susu yang dihasilkan, melainkan pada bentuk fisiknya yang terjadi akibat kelainan tulang belakang.

Lili adalah ternak sapi yang memiliki kaki berjumlah enam buah. Saat ia dilahirkan, dokter yang menangani persalinannya memprediksi ia tidak akan bertahan hidup. Pemiliknya, Andres Knutti dari Weissenburg, juga mengkhawatirkan kelainan tulang belakang pada Lili yang mengkhawatirkan.

Pada kenyataannya, hingga kini Lili bisa hidup normal dan sehat. Ia tetap bisa bergabung dengan kawanannya, serta bermain di padang rumput saat musim panas tiba.

Kelainan pada Lili, menurut penelitian dokter hewan Auto Zardiashvili, kemungkinan terjadi  dikarenakan mutasi yang terjadi saat proses pembuahan.

Seharusnya akan terjadi kelahiran kembar, namun karena satu dan lain hal kemudian embrio tersebut bersatu. Dan maka terjadilah penyimpangan bentuk tubuh seperti Lili.

 

Sumber : sidomi.com

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...

Pernak Pernik Sapi Dijual

Pensil Motif Sapi

Pensil Faber Castell. Panjang 17,4 cm

Pensil Box Susu Sapi

Panjang 21 cm, Dilengkapi dengan per.

Perlengkapan Mandi Bentuk Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm, Tinggi 14 cm

Piring Makan Gambar Sapi

Bahan plastik, Diameter 23 cm

Patung Keramik Pasangan Sapi

Tinggi 13 cm, Panjang 5,5 cm, Lebar 3,5

Celengan Plastik Sapi

Tinggi 12 cm, Lebar 6 cm, Panjang 5,5 cm