Loading...
iden

Info Unik Seputar Berita Suriah, Ternak Sapi Digunakan Untuk Menyelundupkan Amunisi!

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.

Menurut Detasemen Khusus 88 atau Densus 88, satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan terorisme, ada banyak cara yang dilakukan untuk menebar teror.

Yang paling fenomenal adalah melalui serangan bom bunuh diri. Kemudian ada metode lain yang saat ini cukup populer yaitu melakukan penembakan brutal yang diarahkan kepada kerumunan massa ataupun tempat-tempat ramai. Para teroris ini umumnya bekerja diam-diam agar tidak diketahui oleh masyarakat disekelilingnya, khususnya pihak berwajib seperti Densus 88 yang akan langsung bertindak untuk meringkus mereka.

1001 cara menyembunyikan diri terus dikembangkan untuk mengelabuhi berbagai pihak. Mulai dari mengumpulkan bahan, merakit, hingga menentukan jadwal untuk melakukan aksinya. Ada yang menggunakan peralatan canggih, namun tidak sedikit yang masih mengandalkan cara tradisional. Sebagai contoh adalah salah satu info dari berita Suriah.

Demi menyelundupkan amunisi untuk para militan yang sedang dalam kepungan militer Suriah, seorang yang diduga teroris tega membedah seekor ternak sapi untuk menyembunyikan peluru didalam perutnya.

Menurut keterangan yang tertulis di berita Suriah tersebut, sejumlah tentara yang sedang berjaga di salah satu pos pemeriksaan mencurigai sebuah truk kecil yang mengangkut seekor ternak sapi yang penuh dengan bekas jahitan diperutnya. Ternak sapi itupun langsung disembelih dan dibedah. Ternyata dalam tubuh sapi terdapat 10 paket peluru.

Jika anda peternak yang sayang dengan sapi, bayangkan apa yang akan terjadi dengan paket peluru itu didalam perut sapi ? Didalam lambung, cairan pencernaan yang berupa asam klorida (HCl) yang sangat asam (tingkat keasamannya (pH) sekitar 2), akan langsung melarutkan dinding amunisi tersebut. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, bubuk mesiu yang ada didalamnya akan langsung berhamburan didalam perut sapi.

Akibatnya, ternak sapi akan langsung keracunan dengan tanda-tanda yang tampak antara lain : mengalami kejang, diare, airmata mengucur deras, sesak nafas, tidak mau makan, otot-otot bergetar, adanya rasa sakit dibagian perut (kolik), bahkan dapat terjadi kematian mendadak tanpa gejala klinis dalam waktu hanya beberapa menit setelah muncul tanda-tanda tersebut diatas.

Demikian info unik dari berita Suriah yang membuat miris para peternak dan  pemerhati hewan sapi. Kok tega ya?


Sumber :

  • voa-islamnews.com
  • m.tempo.co

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Dr. Ir. Rochadi Tawaf, MS., Pakar Sosial Ekonomi Dari Universitas Padjadjaran Bandung Yang Sangat Peduli Dengan Nasib Peternak

Rochadi Tawaf memang terkenal sebagai aktifis di organisasi profesi, sejak ia masih menjadi mahasiswa jenjang S-1 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Bandung. Bahkan dipercaya untuk menjabat Ketua Senat Mahasiswa. Suatu hari Rochadi diundang oleh suatu organisasi profesi untuk melakukan kegiatan di bidang peternakan. Sejak saat itulah ia mulai berpikir akan dunia dan masa depan bidang yang ia geluti. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:
Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Its natural beauty and unique culture make Bali become one of the most famous and popular tourist destinations in the world. This island of gods is always crowded with visitors and tourists all over the year. Besides its culture and nature, the arts also become one of the tourist attractions in Bali. From dances, paintings, sculptures, and carvings. For you who love carvings, you should try bone carvings when you are traveling to Bali, especially to Tampak Siring.