TRANSLATE

Sapi Kung Fu, Nama Mobil Listrik Terbaru Dari Geely Geometry

Banyak produsen mobil menggunakan binatang sebagai logo merek perusahaan, antara lain Ferrari, Porsche, Lamborghini, Alfa Romeo, Jaguar, Ford Mustang, Peugeot. Perusahaan-perusahaan tersebut  menggunakan kuda, sapi (banteng), macan tutul untuk melambangkan kecepatan, kekuatan, dan kelincahan.

Ada juga beberapa mobil yang menggunakan logo sapi atau banteng, yakni Lamborghini (Italia), Tauro Sport Auto (2010-Sekarang), dan Kaiser (Amerika Serikat). Dan yang terbaru adalah Geometry EX3 Kung Fu Cow atau Sapi Kung Fu. Nama tersebut merupakan terjemahan dari bahasa Mandarin ke bahasa lainnya. 

Sapi Kung Fu Nama Mobil Listrik Terbaru Dari Geely Geometry 2Pemberian nama tersebut berasal dari  maskot berbentuk sapi atau banteng yang digunakan untuk mempromosikan mobil ini. Geometry  adalah brand yang berada di bawah naungan Geely. Dibangun sejak April 2019, untuk mengembangkan dan memproduksi mobil listrik.

Meski menggendong nama “sapi Kung Fu” mobil tersebut terlihat selayaknya seperti mobil listrik pada umumnya. Bodi mobil terlihat modern berkat bentuk bumper depan dan belakang yang sporti, grille unik, lampu depan dan belakang LED, sunroof, serta pelek two tone lima palang

Dimensi cukup kompak, dengan panjang 4.005 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.575 mm. Selain itu, Geometry juga menyematkan atap berwarna hitam dan aksen-aksen berwarna hijau muda pada roof rail dan di grille depan, guna menegaskan posisi sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Interior mobil ini terlihat modern dan minimalis. Dari kumpulan foto yang tersebar di internet, kabin Geometry EX3 Sapi Kung Fu menggunakan campuran warna dual tone di bagian dasbor dan kursi, serta speedometer full digital berukuran 8 inci.

Mobil ini juga dibekali head unit bergaya floating berukuran 10.25 inci dengan navigasi dan voice command, garis AC yang memanjang dari sisi pengemudi dan penumpang, tuas transmisi putar kenob, serta lingkar kemudi flat bottom.

Fitur keselamatan mobil ini tergolong minim. Geometry EX3 Sapi Kung Fu hanya memiliki dual airbags, ABS, dan kursi ISOFIX di baris kedua.

Motor listriknya sanggup memuntahkan daya sebesar 95 PS dengan torsi maksimal 180 Nm. Geometry mengklaim akselerasi 0-50km/jam hanya membutuhkan waktu 4.59 detik.

Baterai berukuran 37 kWh bawaannya bisa menempuh jarak 322 km dalam sekali pengecasan dan bisa diisi ulang dari 30% menjadi 80% dalam waktu 30 meniy

Untuk harga, Geometry EX3 Sapi Kung Fu atau Kung Fu Cow dibanderol 59.700 Yuan atau Rp 131, 5 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.202, 63).

Simmental Sapi Favorit Peternak Generasi Millenial

Apa yang dimaksud dengan generasi Millenial atau generasi Y, yang juga akrab disebut sebagai generation me atau echo boomers? Memang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan kelompok generasi yang satu ini. Namun beberapa pakar menggolongkannya berdasarkan tahun lahir awal dan akhir, dengan rentang tahun antara 1980 -1999 Masehi. Sedangkan manusia kelahiran tahun 2000 M sampai sekarang disebut dengan generasi Z atau Z Generation. Baca selengkapnya...

Ikut Asuransi, Terbukti Dapat Menyelamatkan Usaha Ternak Sapi Saat Terjadi Wabah PMK

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), menyadarkan peternak bahwa asuransi Usaha Ternak Sapi-Kerbau (AUTSK), dapat memberikan perlindungan berupa biaya ganti rugi, apabila sapi atau kerbaunya mati karena berbagai faktor. Baca selengkapnya...

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...