TRANSLATE

Game Sapi PS2, Seru dan Menarik

Dalam kamus bahasa indonesia “game” diartikan permainan. Sesungguhnya, permainan adalah bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan, keduanya ini saling berhubungan. Karena menarik, Game terus tumbuh dan berkembang menjadi sebuah industri sampai saat ini, yang dikuasai oleh dua pasar besar yaitu video game dan game komputer.

Dan tak dapat dibantah, game komputer memang lebih banyak item judulnya karena dengan perangkat standar hampir semua game produksi pihak ketiga bisa dimainkan di PC. Sedangkan untuk pasar video game, didominasi oleh pemilik standar, siapa lagi kalau bukan Sony dengan Play Station, Microsoft dengan Xbox 360, dan Nintendo.

Kehadiran video game memang mendapatkan apresiasi disemua kalangan, karena dapat menumbuhkan kreativitas dan daya reaksi. Namun ada juga dampak buruknya,  ketika permainan itu dimainkan secara berulang-ulang. Akio Mori seorang professor dari Tokyo’s Nihon University melakukan riset mengenai dampak video game pada aktifitas otak. Dari penelitian Akio Mori tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat dua point penting yaitu :

Pertama , penurunan aktivitas gelombang otak depan yang memiliki peranan sangat penting, dengan pengendalian emosi dan agresivitas sehingga para pemain video game cepat mengalami perubahan mood, seperti mudah marah, mengalami masalah dalam hubungan sosial, tidak konsentrasi dan lain sebagainya.

Kedua , penurunan aktifitas gelombang beta merupakan efek jangka panjang yang tetap berlangsung meskipun gamer tidak sedang bermain game. Dengan kata lain para gamer mengalami “autonomic nerves“ yaitu tubuh mengalami pengelabuan kondisi dimana sekresi adrenalin meningkat , sehingga denyut jantung, tekanan darah, dan kebutuhan oksigen terpacu untuk meningkat. Bila tubuh dalam keadaan seperti ini maka yang terjadi pada gamer adalah otak mereka merespon bahaya sesungguhnya .

Dr. Mark Griffiths psikolog dari Nottingham Trent University juga telah meneliti sejauh mana manfaat game dalam terapi fisik. Dampak negatif dari game akan sangat terasa apabila pemain tidak bisa mengendalikan diri.

Hasil penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Hanover, Jerman menyimpulkan bahwa game online dapat mengakibatkan kepribadian ganda. Seorang wanita yang sering bermain game online tiap hari selama 3 bulan dengan memainkan beberapa tokoh yang berbeda, ternyata tokoh imajinasi itu mengambil alih kepribadiannya. Sehingga wanita tersebut kehilangan kendali atas kepribadian dan kehidupan sosialnya.

Dampak lain game online lainnya adalah menimbulkan efek ketagihan. Contohnya seperti Game sapi PS2,  sebuah gameplay yang sangat  variatif, sehingga para pemain dapat menentukan masa depan mereka sendiri.

Meskipun platform PS sudah sampai ke generasi yang keempat, rupanya generasi sebelumnya yakni PS2 tak terlupakan. Bahkan kini juga sudah ada banyak permainan yang bisa kamu mainkan di konsol PS2 tersebut bersama teman-teman atau keluarga. Tentunya juga bisa mengasah keterampilan kamu selama merawat sapi-sapi yang ada dalam game.

 

Rekomendasi Game Sapi PS2 Terbaik

1.Dairy Tycoons

Game sapi PS2 ini hadir dengan animasi, grafis, serta efek suara yang sangat menakjubkan, tentunya wajib untuk kamu mainkan sekarang juga. Kamu hanya cukup menggerakkan jari dengan cepat agar bisa menambah lebih banyak sapi di lumbung.

Selain itu, tambahkan pula kapasitas lebih ke lumbung kamu. Tambahkan lebih banyak lagi lumbung untuk melipatgandakan bisnismu. Jadilah seorang pengusaha dengan mengetuk, bangun, kembangkan, hingga tingkatkan peternakan kamu agar menjadi kaya.

Bahkan kamu juga bisa lebih cepat untuk merasakan kesuksesan hanya dengan mengalihkan uangmu dari ribuan menjadi jutaan dan miliaran. Tak hanya itu, permainan clicker tambahan yang telah menggunakan elemen kapitalis bisnis untuk memberi nuansa kewiraswastaan yang unik.

 

2. Barnyard

Game sapi PS2 ini merupakan permainan party berorientasi adventure yang juga didasarkan pada film dengan menggunakan nama yang sama. Pasalnya, game ini sudah ada dan rilis sejak 2006 silam, baik untuk konsol PS2 PC, Nintendo GameCube, hingga Gameboy Advance.

Game ini tak mengikuti naskah film, sehingga memungkinkan para pemain agar membuat cow,  boy atau  girl serta memilih warna bulu berbeda. Nah setelah proses pembuatan karakter selesai, maka kamu bisa langsung melakukan misi untuk karakter lainnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan kamu juga bisa mendapatkan misi melalui ponsel dan pesan teks. Awalnya kamu hanya bisa mengeksplorasi dalam lumbung, namun setelah sejumlah misi berputar, maka kamu akan menerima kunci gerbang lumbung.

Nah, apabila sudah menerima kunci, maka kamu bisa mengeksplorasi bagian-bagian yang lain dari lingkungan. Tentunya game sapi PS2 yang satu ini tak bisa kamu lewatkan untuk memainkannya.

Simmental Sapi Favorit Peternak Generasi Millenial

Apa yang dimaksud dengan generasi Millenial atau generasi Y, yang juga akrab disebut sebagai generation me atau echo boomers? Memang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan kelompok generasi yang satu ini. Namun beberapa pakar menggolongkannya berdasarkan tahun lahir awal dan akhir, dengan rentang tahun antara 1980 -1999 Masehi. Sedangkan manusia kelahiran tahun 2000 M sampai sekarang disebut dengan generasi Z atau Z Generation. Baca selengkapnya...

Ikut Asuransi, Terbukti Dapat Menyelamatkan Usaha Ternak Sapi Saat Terjadi Wabah PMK

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), menyadarkan peternak bahwa asuransi Usaha Ternak Sapi-Kerbau (AUTSK), dapat memberikan perlindungan berupa biaya ganti rugi, apabila sapi atau kerbaunya mati karena berbagai faktor. Baca selengkapnya...

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...