TRANSLATE

Jadwal Pertunjukan Kesenian Tradisional Terdekat Di Minggu Ini

Informasi lengkap tentang jadwal pertunjukkan kesenian tradisional  di seluruh Indonesia, dalam bentuk aplikasi tidak tidak hanya GRATIS, tapi juga sederhana dan mudah digunakan karena dikelompokkan berdasarkan tanggal dan lokasinya.

Dapat di download  dari Play Store, atau via link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thrakyat

Aplikasi ini tercipta dari keprihatinan pada nasib kesenian daerah dan para pelakunya yang terdampak pandemi Covid 19.

Seniman tradisional, memiliki karakter yang berbeda dengan seniman-seniman pop tanah air. Tidak seperti musisi-musisi atau seniman-seniman pop yang mungkin memiliki bisnis lain. Seniman tradisional mendapatkan penghasilan murni dari berkesenian.

Untuk menghidupi keluarganya, mereka pada umumya hanya mengandalkan pendapatan dari pertunjukan yang diselelenggarakan.  Dan pada saat pandemi covid 19 merebak, pertunjukan kesenian tradisional dibatasi di banyak daerah bahkan dilarang.

Akibatnya, para seniman tradisional yang kehidupannya terpuruk, karena nyaris tidak memiliki penghasilan. Akibatnya, alat-alat kesenian pun banyak yang harus dijual demi bertahan hidup.

Untuk membangkitkan kembali semangat berkarya dari seniman tradisional, kami dari PT WAN Teknologi Internasional, telah merancang, membuat dan mengelola  sebuah aplikasi dengan platform android.

Platform tersebut dipilih karena mayoritas penggemar kesenian tradisional adalah pengguna android, dengan gadget sederhana dengan keterbatasan memory internal.

Oleh sebab itu. aplikasi ini dirancang  sederhana, ringan (agar dapat didownload pada gadget sederhana) juga mudah digunakan (user friendly).

Aplikasi ini kami beri nama “Taman Hiburan Rakyat”, agar tak asing lagi bagi masyarakat, dan gampang diingat karena istilah THR umum digunakan,  sekailigus  mengembalikan kembali kenangan pada saat kesenian tradisional berjaya.

Di berbagai daerah,  THR identik dengan tempat pertunjukan kesenian daerah sebagai wadah  berekspresi para seniman untuk menunjukkan bakat seninya melaui sebuah pertunjukan.

Aplikasi juga dapat diakses tanpa harus login. Sehingga para penggunanya dapat mencari  Jadwal pertunjukan dengan mudah. Jadwal tersebut juga  telah diurutkan berdasarkan tanggal penyelenggaraan, dan dapat dipilih  berdasarkan lokasinya (propinsi dan kota/kabupaten).

Untuk Jadwal Pertunjukkannya sendiri, dapat diupload oleh Pengguna aplikasi setelah mendaftarkan diri dengan  menggunakan nama, alamat email dan password untuk masuk ke aplikasi ini (bukan password email), dan diaktivasi melalui konfirmasi kode angka yg dikirimkan pada email yang bersangkutan.

Jika sudah terdaftar dan diaktivasi, maka pengguna dapat mengupload jadwal pertunjukkan, dengan mengisi form berupa banner, tanggal, lokasi serta deskripsinya.

Jika ingin jadwal tersebut ingin dipromosikan agar berada di urutan pertama, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Klik menu “profile” yang tersedia di kanan bawah aplikasi
  2. Klik “Event Saya”
  3. Klik “Promosikan”
  4. Kemudian pilih paket yang tersedia.

Demikian sekilas tentang aplikasi ini, semoga bermanfaat.

Untuk informasi lebih lanjut ataupun kerjasama promosi, silahkan menghubungi kami via WA di 0811112227

Usaha Peternakan Sapi Seperti Apakah Yang Harus Diurus Izinnya?

"Warga Mengeluh, Peternakan Sapi Tanpa Izin Dibiarkan Tetap Beroperasi", demikian judul sebuah berita yang dilansir oleh dejurnal.com, pada tanggal 07 Mei 2021. Peternakan tersebut terletak di Kampung Ciherang Rt 02 Rw 01 Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Menurut informasi yang diperoleh, peternakan tersebut memang tidak memiliki izin, dan keberadaannya tidak mendapatkan restu masyarakat sekitar. Baca selengkapnya...

Pernak Pernik Sapi Dijual

Perlengkapan Mandi Bentuk Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm, Tinggi 14 cm

Pensil Motif Sapi

Pensil Faber Castell. Panjang 17,4 cm

Dispenser Sabun Cuci Tangan Boneka Sapi

Bahan Plastik, Panjang 13 cm, Lebar 8 cm, Tinggi 14 cm

Pensil Box Susu Sapi

Panjang 21 cm, Dilengkapi dengan per.

Magnet Kulkas Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm

Mug Sapi Biru

Bahan keramik, Tinggi 10, Diameter 8,5 cm