TRANSLATE

Jangan Mengaku Peternak Sapi, Jika Belum Pernah Coba Nikmatnya Sate Jando Maranggi

Sate adalah kuliner khas Indonesia yang telah mendunia. Olahan sate juga lahir di setiap daerah dengan ciri khas bumbu berbeda. Di kota Bogor ada Sate Maranggi yang digandrungi karena cita rasa lezat berkat bumbu rempahnya menyerap hingga ke dalam daging, termasuk satu jenis sate yang saat ini tengah hits, yakni sate jando maranggi.

Sate tersebut melengkapi berbagai sajian lezat dari Kedai Duniasapi, yaitu sate daging sapi murni bumbu maranggi, sate ayam bumbu maranggi  dan nasi goreng maranggi yang hanya tersedia ditempat ini. 

Apa itu sate jando maranggi?  Sate ini terbilang berbeda, sebab jika umumnya sate sapi dibuat dengan daging atau lemak maka jando adalah bagian lemak susu sapi.

Jando berwarna putih mirip lemak sapi pada bagian lain, tetapi ketika dibakar tak habis karena meleleh seperti lemak lainnya. Kelebihan lain dari jando adalah mudah menyerap bumbu. Ketika dibakar, tampilannya tampak berkilat dengan aroma yang begitu menggoda. Baca selengkapnya...

 

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...

Pernak Pernik Sapi Dijual

Patung Keramik Pasangan Sapi

Tinggi 13 cm, Panjang 5,5 cm, Lebar 3,5

Sendok Bayi Gambar Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm

Pensil Box Susu Sapi

Panjang 21 cm, Dilengkapi dengan per.

Celengan Plastik Sapi

Tinggi 12 cm, Lebar 6 cm, Panjang 5,5 cm

Perlengkapan Mandi Bentuk Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm, Tinggi 14 cm