TRANSLATE

Kornet Daging Sapi

Kornet Daging Sapi Merk Tornado

 

 110 gram  Rp8.300 
 200 gram  Rp11.640
 340 gram  Rp18.900

 

Harga untuk partai, minat WA 0813 8010 7831

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

--------------- 

Kornet adalah daging sapi giling yang diawetkan dalam air garam kemudian dimasak dengan cara direbus. Daging yang digunakan dipilih yang mengandung serat memanjang seperti brisket atau paha atas.

Di pasar swalayan, kornet dijual dalam bentuk frozen food dan kalengan, yang dibuat dengan tambahan tepung terigu, gula, garam, bumbu, serta polifosfat dan natrium nitrit.

Polifosfat digunakan untuk membantu proses pembuatan kornet dan meningkatkan kualitasnya. Sementara natrium nitrit berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan mikroorganisme, mengawetkan, serta memberi rasa khas dan warna merah atau pink pada kornet. Itu sebabnya, kornet kalengan memiliki masa simpan lebih lama dibanding kornet frozen food dan tidak perlu disimpan di kulkas jika belum dibuka.

Daging kornet kalengan sudah matang dan siap disantap, tapi apakah tidak berbahaya bagi tubuh?

Prof. Dr. Nuri Andarwulan, Kepala SEAFAST Center IPB Prof. Dr. Nuri Andarwulan, memastikan bahwa Anda boleh langsung mengonsumsi kornet setelah dibuka kemasannya. Tapi, setelah dibuka makanan ini harus bebas udara atau diletakkan di tempat yang sejuk supaya tidak ada mikroba yang masuk.

Dikalangan masyarakat luas, telah terbentuk satu budaya dimana makanan kalengan seperti kornet, harus diolah kembali. Tidak sepenuhnya salah, karena pada dasarnya, makanan kalengan memiliki rasanya relatif tawar. Jadi perlu diolah lagi dengan menambahkan berbagai bumbu.

Namun demikian, sebaiknya memperhatikan kemasannya. Jangan membeli makanan ikalengan jika kondisi kemasan sudah penyok, muncul karat dibagian penutupnya, atau sudah berlubang.

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...

Pernak Pernik Sapi Dijual

Farm Puzzle Sapi

Bahan plastik, Tinggi 8 cm, Lebar 5,5 cm, Panjang 11 cm, Total 22 pcs

Perlengkapan Mandi Bentuk Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm, Tinggi 14 cm

Celengan Plastik Sapi

Tinggi 12 cm, Lebar 6 cm, Panjang 5,5 cm

Mug Sapi Biru

Bahan keramik, Tinggi 10, Diameter 8,5 cm

Sendok Bayi Gambar Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm