Loading...

Daging Giling Rp40.000* Per 500 Gram

Daging giling, gilingan dari US beef slice sama AUS beef slice 500gr 40rb aja.

Lokasi bekasi, Minat hub wa 089601497705

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

----------------

Daging giling adalah pengganti daging sapi utuh, yang harganya lebih murah, praktis dan mudah diolah jadi berbagai sajian. Dijual sudah dalam bentuk cacahan lembut. Bagaimana cara  memilih daging giling yang berkualitas baik?

 

  • Mengenal jenis daging gilingDaging giling yang dijual di supermarket biasanya dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan kandungan lemaknya, antara lain: kadar lemak 10%, 20%, atau 30%. Persentase ini akan menentukan rasa gurih dari hasil olahannya. Misalnya daging berlemak tinggi akan menambah rasa gurih dan juicy pada patty serta bakso. Tapi untuk tumisan atau saus pasta, justru lebih cocok menggunakan jenis daging giling yang minim lemak.

 

  • Periksa warna dagingWarna daging bisa menentukan kesegarannya.  Menurut Ground Beef and Food Safety dari US Department of Agriculture (USDA), warna merah segar menandakan adanya reaksi pigmen daging sapi terhadap paparan oksigen. Sebaliknya, warna gelap atau agak kecokelatan yang muncul pada permukaan daging giling, menandakan tidak adanya interaksi antara oksigen dan pigmen daging.

 

  • Cium aroma daging gilingDaging yang segar akan mengeluarkan aroma khas seperti besi yang tidak terlalu menyengat. Sementara daging yang mulai membusuk, akan mengeluarkan aroma amis yang menyengat. Saat disentuh, aroma anyir daging giling busuk pun susah dihilangkan.

 

  • Periksa teksturnya; Caranya dengan menekan permukaannya. Sensasi dingin, lembut, dan agak kesat saat disentuh merupakan ciri-ciri daging giling yang segar. Sebaliknya, daging giling yang tidak segar teksturnya cenderung licin dan lengket. Bahkan daging yang mulai membusuk akan meninggalkan bekas lendir tipis di jari karena adanya paparan bakteri dalam waktu lama.

 

  • Periksa tanggal produksinya; Tanggal pada kemasan daging giling menandakan waktu daging digiling serta batas aman konsumsi. Tapi jika membeli daging giling di pasar, jangan segan untuk bertanya pada pedagang kapan waktu penggilingannya. Selain itu, pastikan mesin dan potongan daging yang akan digiling bebas kotoran.

(kumparan.com)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

"Makepung Jembrana", A Well-known and Unique Tradition of Buffalos Race in Bali Indonesia

The Origin of Makepung Jembrana Bali - Bali as one of Indonesia’s most favorite islands to visit has variety of unique traditions to offer as the tourist attractions. Jembrana, one of regencies in Bali which located on the trip West of Bali, has a unique buffalo race tradition called Makepung Jembrana. But unlike the one in Madura Island, East Java, the race in this event is held among buffalo, not cows. Makepung has been an old tradition preserved by local people in Jembrana and has become one… Read More...